instagram youtube

Sambut Dies Natalis, FH UH Jalin Kerjasama Dengan AAI Officium Nobile

admin - Penulis Berita

Senin, 13 Februari 2023 - 15:06 WIB

Minasanews.com, Makassar – Dalam rangka Dies Natalis ke-71, Fakultas Hukum Unhas melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Asosiasi Advokat Indonesia Officium Nobile (disingkat AAI ON). Pelaksanaan tersebut tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas (Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H.,M.A.P) dan Ketua AAI ON DPC Makassar (Dr. Metsie T. Kandou, S.H.,M.H)

Penandatanganan berlangsung di Ruang Video Conference, Fakultas Hukum Unhas, Makassar, Senin (13/02).

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Prof. Dr. Maskun, S.H., LL.M), Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi (Dr. Ratnawati, S.H., M.H), Ketua Klinik Hukum (Dr. Sakka Pati, S.H.,M.H), Ketua Departemen Hukum Internasional (Dr. Birkah Latif, S.H., M.H), Sekretaris Departemen Hukum Acara (Dr. Andi Syawiah, S.H., M.H), Sekretaris Hukum Perdata (Amaliyah S.H., M.H), Sekretaris Departemen Hukum Administrasi Negara (Dr. Andi Bau Inggit, S.H., MH), dan Tim Kerjasama FH UH lainnya.

Adapun rombongan Asosiasi Advokat Indonesia Officium Nobile (AAI ON) yang turut hadir, yakni DPP AAI ON Korwil Sulsel (Dr. Syahrir Cakkari, S.H.,M.H), Dewan Kehormatan AAI ON DPC Makassar (Dr. Hamka Hamzah,S.H.,M.H), Ketua AAI ON DPC Makassar (Dr. Metsie T. Kandou, S.H.,M.H) beserta rombongan AAI ON DPC Makassar.

Baca Juga :  Fakultas Hukum Unhas Sambut Baik Kerja Sama dengan Udayana

Ketua AAI ON DPC Makassar, Dr. Metsie T. Kandou, S.H.,M.H., menyampaikan bahwa penandatanganan ini dimaksudkan untuk memulai kolaborasi yang akan dilakukan bersama Fakultas Hukum Unhas untuk melaksanakan kegiatan magang sebagai bagaian program MBKM, kegiatan penelitian bersama, serta terkait dunia industri.

Kerja sama ini akan dimulai dengan proses seleksi hingga proses magang itu sendiri. Harapan dari kolaborasi ini tentunya dapat berkontribusi terhadap ilmu, kemampuan serta keterampilan mahasiswa magang.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P., menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan bersama Asosiasi Advokat Indonesia Officium Nobile.

Menurutnya, kerja sama ini merupakan program strategis dalam menyiapkan dan mengembangkan kualitas sumber daya mahasiswa yang unggul dan berdaya saing. Selain itu, FH Unhas memiliki 5 prodi, 8 departemen, dengan jumlah SDM dengan Guru Besar yang cukup banyak, bahkan dikatakan pemilik Guru Besar terbanyak dari semua Fakultas Hukum yang ada di Indonesia saat ini, yakni 37 Guru Besar.

Baca Juga :  IKA SMPN 7 Makassar Gelar Donor Darah, Berhasil Kumpulkan 24 Kantong Darah

Tentunya ini sejalan dengan kompetensi dan pengalaman yang beragam dan mumpuni. Potensi inilah yang dapat dioptimalkan dalam penerapan Perjanjian Kerja Sama.

 

“Dalam perkembangannya, tentu kita akan semakin menghadapi tantangan baru dalam dunia kerja”, Tegas Prof Hamzah Halim

Hal tersebut sangat diperlukan adanya peran sumber daya manusia yang berkompeten dan ahli dibidangnya untuk dapat memberikan ilmu, kemampuan serta keterampilan kepada mahasiswa.

“Namun tidak hanya itu, inovasi juga sangat diperlukan untuk mampu beradaptasi dalam pesatnya informasi teknologi yang semakin canggih, seperti kerjasama berbasis kasus antara AAI ON dengan mahasiswa melalui lomba, workshop maupun kegiatan pelatihan, bisa juga antara AAI ON dengan Dosen FH Unhas.” jelas Prof. Hamzah Halim.

 

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan hikmat. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi guna membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan.

Berita Terkait

Kecamatan Mariso Upacara Mengenang Hari Kebangkitan Nasional
Pengabdian Masyarakat International II Berlangsung di Malaysia
BUMN Selenggarakan Goes to Campus, Semen Tonasa Ikut Berpartisipasi
Pengurus Majelis Taklim Al-Aqsha Nur Asri Adakan Rapat Kerja
Owner UBM Group Bangun Ponpes Modern Jabal Uhud di Barru
Kegiatan Rumah Makan Rakyat Kota Makassar Di Bulan Ramadhan
Assessment Nasional Paket C UPT SPNF SKB Barru Dipantau Tim Disdik Pemprov Sulsel
Bunda PAUD Barru Dorong Anak Usia Dini Holistik Dukung Perpres Turunkan Stunting

Berita Terkait

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 08:24 WIB

Balai Kemendesa Makassar, Susun Modul Pengolahan Pisang Dukung Program PJGubernur Sulsel

Selasa, 21 November 2023 - 16:02 WIB

Pemkab Pangkep Alokasi Beasiswa Rp 8 Milyar, Mahasiswa Masih Kerap Demo

Kamis, 21 September 2023 - 07:46 WIB

Pemkab Barru Butuh 93 Formasi Tenaga Guru PPPK

Selasa, 20 Februari 2024 - 15:29 WIB

Semen Tonasa Terima Kunjungan Mahasiswa Empat Universitas Ternama di Indonesia

Sabtu, 20 Mei 2023 - 06:33 WIB

Danny Pomanto Berambisi Terus Pertahankan Raihan WTP

Kamis, 1 Februari 2024 - 07:36 WIB

Chaidir Syam Target 2024 Maros Tidak Ada Lagi ATS

Sabtu, 8 April 2023 - 23:41 WIB

Amran Sulaiman Semangati Pemuda Sulsel di Bukber KNPI Sulsel

Selasa, 6 Februari 2024 - 14:44 WIB

Usai Copot Kepsek SMAN 17, Kini Disdik Sulsel Nonaktifkan Kepsek SMAN 20 Makassar Gegara Didemo Siswa

Berita Terbaru

Daerah

Kaji LKPJ 2023, Legislator Barru ke DPRD Makassar

Jumat, 23 Feb 2024 - 19:47 WIB