instagram youtube

Tidak Maccaleg 2024, Andi Ina Bercita-cita Memperbaiki Kampung Halaman

admin - Penulis Berita

Kamis, 8 Juni 2023 - 02:19 WIB

Minasanews.com,Barru- Meski tidak berniat lagi untuk maju dipemilihan legislatif 2024, namun niat tulus Ketua DPRD Sulsel untuk selalu dekat dengan warga kian masif dilakukan. Kali ini Andi Ina Kartika kembali menemui warga dilingkungan Ta’Kajuara kelurahan Sepe’e, Rabu(7/6/23).

Dihadapan warga Sepe’e Andi Ina tak menampik jika memiliki cita-cita politik untuk memperbaiki kabupaten Barru sebagai kampung halamannya. Dari pengakuan tersirat Ketua DPRD Sulsel kalau memiliki niat untuk maju dipilkada Barru 2024.

“Apabila masyarakat Barru mengamanahkan kepada saya untuk mewujudkan cita-cita politik saya, maka Insya Allah siap memperbaiki kampung halaman saya kabupaten Barru,” aku Andi Ina.

Sementara itu tokoh masyarakat  Kajuara di kelurahan Sepe’e, Syamsuddim Colli ingin memperjelas. Apa target politik Andi Ina, setelah urung maju sebagai caleg 2024.

“Elokka mappanessa nak. Elomemakki maga na dena taelo maju mancaji anggota dewan( Saya ingin memperjelas Nak, kenapa tidak lagi maju untuk menjadi caleg),” ucap Syamsuddin

Kepala Lingkungan Ta’Kajuara, Arif Rahim mengingatkan Andi Ina jangan hanya datang kesini saat belum terpilih. Tetapi ketika terpilih ingatlah selalu warga Sepe’e. Tolong kaca mobil para anggota dewan dibuka saat bertemu dengan warga.

Baca Juga :  Pemkab Pangkep-Sentra Gau Mabaji Bagi Ratusan Paket Sembako

Arif mengingatkan ketokohan nama besar Mayjen Purn TNI Andi Mattalatta tokoh kharismatik yang setenar Presiden Soekarno, seharusnya memperoleh penghargaan. “Tetapi sayang  jalan menuju kuburannya saja tidak diberikan perhatian. Padahal jasanya kepada bangsa ini luar biasa. Andi Ina Kartika yang kini memimpin DPRD Sulsel diminta tidak melupakan sejarah para pejuang asal Barru,” beber Arif.

Selain itu. Arif juga menyampaikan curhat pembatasan pupuk. Semoga Andi Ina sebagai Ketua DPRD Sulsel mendengarkan rintihan petani di Sepe’e. Arif juga mengkritisi data BPS yang sering tidak sesuai dengan fakta dilapangan. Sehingga berimbas pada warga penerima bantuan. Sebagai bukti ada yang seharusnya menerima bantuan, justru terabaikan karena salah dalam proses pendataan.

Bukan hanya keluhan Arif yang diungkapkan kepada Ketua DPRD Sulsel ini. Syamsuddin yang menjadi tuan rumah dalam temu konstituen ini meminta pengakuan Andi Ina.

“Apakah setelah tidak maju sebagai legislator. Mau apa dan kemana lagi berkompetisi dalam panggung politik. Warga Sepe’e sangat penasaran dan menanti,” ujarnya.

Baca Juga :  Panpel HUT Barru Siapkan 50 Ribu Kupon Gerak Jalan Anti Mager

Menurut Andi Ina mengakui jika dirinya sudah tiga periode di DPRD Sulsel. Sebelum didewan, saya Notaris dan PPAT di Makassar. Kedua pekerjaan kami berhubungan dengan masyarakat.

“Apalagi saat didewan, saya sangat dekat dengan masyarakat dan sangat nikmat rasanya jika bisa bertemu dan membantu kepentingan rakyat dan bisa dikomunikasikan dengan pihak Eksekutif,” ucap Andi Ina.

Cita-cita politik secara lisan diakuinya bahwa ingin memperbaiki tanah kelahirannya. “Tetapi saya mau bertanya apakah warga mau memilih saya dengan penuh keikhlasan. Pemimpin yang terpilih karena amanah. Insya Allah dia akan bekerja dengan hati nurani,” terangnya.

Untuk membahas Pilkada, lanjut Andi Ina. “Masih lama nanti November 2024 dan saya mau menyelesaikan tugas-tugas sebagai wakil rakyat. Saya tidak akan maju lagi dipileg mendatang dan sekali lagi cita-cita politik saya ingin memperbaiki Kabupaten Barru sebagai tanah kelahiranku,” pungkasnya.( Kh)

Berita Terkait

Suardi Nilai Undangan Milad DDI Sebagai Kehormatan
Anggota DPRD Barru Medical Chak Up di Prodia
Semen Tonasa Berbagi Tantangan ke Bank Indonesia
Ketua DPRD Barru Pembaca Teks Proklamasi
Disparpora Barru Latih Wirausaha Pemula Jadi Barista
Bupati MYL Warning Kasus Demam Berdarah Harus Jadi Perhatian
Pemprov Sulsel Bantu 10.000 Bibit Ikan, Bupati Barru Janji Manfaatkan
Bupati Barru Warning Pengurus KNPI, Tidak Ada Lagi Musda Kedua Periode Ini

Berita Terkait

Rabu, 13 September 2023 - 12:07 WIB

Legislator Barru Kunker ke Pinrang Sebelum Bahas KUPA-PPAS 2023

Senin, 19 Juni 2023 - 20:19 WIB

Bebaskan Pangkep dari Malaria, Bupati MYL Terima Sertifikat Kemenkes

Selasa, 18 Juli 2023 - 21:05 WIB

Suardi Berpesan Ditahun Baru Islam Untuk Introspeksi Diri

Jumat, 7 April 2023 - 16:35 WIB

Ramadan Berbagi, Semen Tonasa Salurkan Bantuan Rp 800 Juta

Senin, 4 September 2023 - 19:12 WIB

Diakhir Masa Jabatan, Gubernur Andalan Resmikan Mesin Pengolahan Sampah RDF

Jumat, 17 Februari 2023 - 18:34 WIB

RDP Dewan Bahas Kemiskinan Tanpa Dinsos Barru

Kamis, 10 Agustus 2023 - 19:05 WIB

Bupati MYL Minta Petambak Ikan Bandeng Beralih Pengelolaan ke Garam di Musim Kemarau

Selasa, 24 Januari 2023 - 21:12 WIB

Kabupaten Pangkep Termiskin di Sulsel, IMM Minta Pemkab Realisasikan Program Pro Rakyat

Berita Terbaru

Daerah

Bupati MYL Minta PPPK Jalankan Tugas Sepenuh Hati

Jumat, 1 Mar 2024 - 06:19 WIB