instagram youtube

Buka Puasa Bersama, HMI Rangkaikan Soft Launching Website Publikasi Dihadiri Ketua HMI Lintas Generasi

admin - Penulis Berita

Selasa, 11 April 2023 - 03:18 WIB

Minasanews.com, Makassar – Indonesia adalah sebuah negara bangsa yang majemuk dan memiliki tataran kehidupan masyarakat dengan kesatuan dalam bingkai keberagaman.

Setiap perkembangan bangsa dilakukan sebuah restorasi kehidupan, tepat pada Hari Senin tanggal 9 April 2023 atau pada 18 Ramadhan 1444 H. Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar melakukan kegiatan Soft Launching Website Resmi HMI Cabang Makassar dan Publikasikan Jurnal HMI Cabang Makassar www.hmicabangmakassar.org yang merupakan program dari Bidang Digitalisasi dan Inovasi dan Bidang Informasi dan Komunikasi. Agenda ini juga dirangkaikan dengan SILATURAHMI KADER, ALUMNI, DAN KAUM DUAFA, dalam Tabligh Akbar dan buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Bidang Pemberdayaan Ummat.

Penjelasan yang dilakukan oleh Rahmat Kurniawan sebagai ketua bidang digitalisasi dan inovasi menyampaikan bahwa website HMI Cabang Makassar merupakan sarana dalam memgelola tata sistem informasi database kader HMI Cabang Makassar, berita opini, perpustakaan elektronik, karena HMI Cabang Makassar memiliki puluhan jajaran komisariat di enam jajaran korkom, dan konsep yang dicanangkan pada Rapat kerja juga kita lakukan hari ini.

“Karena ini juga termasuk dalam penelitian skripsinya tentang tata kelola sistem Informasi HMI Cabang Makassar” jelas Kabid Rahmat Kurniawan.

Senada dengan itu ketua Bidang Pemberdayaan Ummat, Amal mengatakan bahwa “kita sengaja merangkaikan kegiatan ini dengan program Bidang Pemberdayaan Ummat yaitu Tabligh Akbar dan buka puasa bersama, gunanya mempererat tali silaturahmi antar generasi HMI Cabang Makassar”tegasnya.

Baca Juga :  Ex Pengurus Badko HMI Sulselbar: Tidak Mampu Tangani Banjir , Bupati Mundur Saja Dari Jabatannya

Nampak hadir pula beberapa para jajaran mantan ketua Umum HMI Cabang Makassar dan mantan ketua umum HMI Badko Indonesia Timur dan Sulselbar eran tahun 70-2000 an dan beberapa tokoh tokoh HMI lainnya, ketum MD KAHMI MAKASSAR DAN KOORDINATOR PRESIDIUM MW KAHMI SULSEL DAN SEKRETARIS NYA, serta seluruh anggota HMI se jajaran Cabang Makassar.

Mewakili Bapak WaliKota Makassar, ada Bapak Kepala Kesbangpol Kota Makassar, Zaenal beliau mengatakan “dengan kordinasi HMI bersama jajaran Pemerintahan Kota, alhamdulillah nilai toleransi akan semakin membaik, dan dengan ini kami mengharapkan sinergitas terus antara pemkot dan HMI Cabang Makassar.”Ungkap Kesbangpol

Muhammad Arsyi Jailolo selaku ketua umum HMI CABANG MAKASSAR, mengucapkan banyak Terima kasih atas suksesi kegiatan ini. ” Alhamdulillah semua kalangan hadir merasakan berkah Ramadhan di HMI Cabang Makassar, banyak para kakak senior khususnua para Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Badko Intim dan Sulselbar pada masanya yang hadir, dan senior HMI Cabang Makassar lainnya, selain Publikasikan Website, kami juga membuat Publikasi Jurnal yang bernama Botolempangan Reseach, Insha Allah kita sementara dalam proses pemenuhan izin proses di otoritasi. Tujuan kami mengadakan publikasi Jurnal, tak terlepas untuk mengakomodir kebutuhan anggota dan alumni HMI dalam mewujudkan Insan Akademis” tegas Arsy.

Nantinya Sitasi ilmiah Jurnal ini akan berada dalam Tema 7 Bab Nilai Dasar Perjuangan HMI, sebagai korelasi dengan disiplin IlmuIlmu, terpenting tidak terlepas dari fungsi website akan berbentuk portal akademik, Masing-masing kader akan memiliki akun anggotanya, meng upload sertifikat jenjang kekaderan.

Baca Juga :  Bidang PTKP HMI Cabang Semarang Selanggarakan Dialog Demokrasi Sukseskan Pemilu 2024

Proses konvensional akan menuju Digitalisasi yang tak melupakan nilai dasar proses HMI Cabang Makassar.

Terakhir juga Kakanda Rasyid Bamsoek yang merupakan mantan ketua Umum HMI Cabang Makassar eran 70an dan juga mantan ketua umum Badko HMI Indonesia Timur, sangat terharu dengan kegiatan ini. “Iya saya sangat terharu kegiatan ini memberikan nostalgia kenangan, saya pernah tinggal selama 10 tahun di Wisma HMI Cabang Makassar, mungkin sya sudah banyak merasakan manis, asam, dan garamnya HMI disini, dan melihat generasi semuanya kumpul. Membuat hati sya bergetar, semoga HMI Cabang Makassar akan terus mengabdi bagi Ummat dan Bangsa hingga ke nasional”jelas senior HMI tersebut.

Prof. Dr. Andi Pangeran Moenta, S.H., M.H selaku Ketua MD KAHMI MAKASSAR dan juga salah satu ketua Umum HMI Cabang Makassar pada era 80-an mengatakan “saya mengapresiasi giat adik-adik HMI di Botolempangan ini, salah satu cara dalam merubah peradaban lebih maju dan perkembang, adalah dengan sebuah inovasi dan HMI Cabang Makassar saat ini akan membuktikan nya, dengan adanya website dan Publikasi Jurnal, kami siap men support adek-adek sekalian, ” Pungkasnya Ketua MD KAHMI MAKASSAR, setelah memimpin soft launching Website Dan Publikasi Jurnal HMI Cabang Makassar.

Berita Terkait

Hadiri Seminar Nasional, Prof. Hamzah Halim : Kita Siap Bermitra Dengan BANI
Pusat Inkubator Pengusaha Muda Mahasiswa Sulawesi Selatan, HIPMI PT Sulawesi Selatan sukses Luncurkan Program Edupreneurship.
Berbagi Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu, Kasatpol PP Makassar : Ini Wujud Aksi Sosial Kami
Camat Mariso Hadiri Jumat Curhat Bersama Elemen Masyarakat
Assessment Nasional Paket C UPT SPNF SKB Barru Dipantau Tim Disdik Pemprov Sulsel
Sekda Barru Berpesan ke Alumni STIA Al.Gazali Respon Perkembangan Zaman
Fakultas Hukum Unhas Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Pitue
Tinjau Toilet Sekolah Setengah Milyar, Jaksa Klaim Belum Lidik

Berita Terkait

Selasa, 28 Maret 2023 - 18:07 WIB

Kegiatan Rumah Makan Rakyat Kota Makassar Di Bulan Ramadhan

Rabu, 13 September 2023 - 07:56 WIB

Suardi Sebut MBS Pendampingan USAID Total Seluruh Sekolah

Minggu, 5 Februari 2023 - 07:17 WIB

Fakultas Hukum Unhas Gelar Workshop Penulisan Jurnal Internasional

Jumat, 22 Maret 2024 - 15:21 WIB

Gerakan Earth Hour Makassar, Danny Pomanto Imbau Warga Matikan Lampu Sejam Hari Ini

Jumat, 10 Maret 2023 - 14:52 WIB

Panen Hasil Budidaya Hidroponik, Lurah Bonto Makkio : Sewaktu-waktu Harga Cabai Naik di Pasar, Warga Tidak Lagi Kesusahan

Kamis, 27 Juli 2023 - 21:30 WIB

Sukses Gelar Mubes Lema Fisip UPRI, ini Harapan Ketua Baru

Kamis, 21 September 2023 - 07:46 WIB

Pemkab Barru Butuh 93 Formasi Tenaga Guru PPPK

Senin, 20 Maret 2023 - 09:31 WIB

Pengurus Ikatan Mahasiswa Lembata  Semarang (IMLES) Resmi Dilantik

Berita Terbaru

Daerah

Kapolres Barru Bantu Dusun Tak Terjangkau Listrik

Minggu, 23 Jun 2024 - 15:47 WIB

Daerah

Tiga Kadis Kompak Luncurkan Inovasi

Jumat, 21 Jun 2024 - 15:18 WIB

You cannot copy content of this page