instagram youtube

DPD Nasdem Barru ‘ Memanas ‘ Pengurus Desak Bendahara Mundur

Rusdi - Penulis Berita

Kamis, 4 Mei 2023 - 09:54 WIB

Minasanews.Com.Barru— Pasca pengunduran diri Staf Ahli Partai Nasdem di DPRD Barru. Dinamika politik ditubuh DPD Nasdem Barru mulai ‘ memanas’ . Situasi ini semakin memuncak setelah Staf Ahli partai ini Afrisal Jaya yang juga putra Bendahara Nasdem itu memilih mendaftar bacaleg di partai Golkar.

Pihak DPD Nasdem menilai langkah Afrisal mundur dari Staf Ahli Partai lalu mendaftar sebagai Bacaleg partai Golkar melanggar etika kekerabatan politik yang selama ini dibangun partai Nasdem sebagai sebuah rumah besar.

Bahkan pengunduran diri Afrisal yang kemudian mendaftar di Golkar semakin berbuntut panjang karena DPD Nasdem mendesak H Agus( Orang tua Afrisal) mundur dari posisi Bendahara partai ini.

Desakan mundur Bendahara DPD Nasdem semakin kencang pasca pengunduran diri putranya. Apalagi mendaftar dipartai lain sebagai bacaleg dan bukan dipartai Nasdem

Permintaan mundur Bendahara DPD Nasdem diakui Ketua Bappilu Nasdem Barru Takbir Said saat dihubungi Kamis(4/5). Menurutnya desakan ini merupakan keputusan partai yang diputuskan melalui rapat internal Pengurus, Fraksi Nasdem yang dipimpin Ketua DPD Nasdem Barru Suardi Saleh di ruang Fraksi DPRD Barru Rabu kemarin.

“Dasar permintaan pengunduran diri ini hanya karena soal etika politik yang selama ini dijaga pihak partai sebagai rumah besar dari Nasdem. Meski desakan ini diakui sangat berat karena H Agus ini dikenal sebagai salah seorang dari tiga penggagas berdirinya partai Nasdem di Barru. Tetapi keputusan rapat internal DPD Nasdem sudah bulat demi kebaikan bersama dan meminta Bendahara Umum ini mundur dari Partai Nasdem,” beber Takbir.

Baca Juga :  Suardi Nilai Polres Ciptakan Kondisi Barru Aman Kondusif

“Dalam rapat internal yang berlangsung kemarin sekitar pukul 10.00 wita itu, sebenarnya juga kita undang Bendahara. Tetapi mungkin karena kesibukan sehingga H Agus tidak sempat hadir. Tetapi keputusan ini sudah kami sampaikan langsung kepada H Agus,” jelasnya.

Pilihan Putra H Agus, kata Takbir untuk mendaftar di partai lain, kita hargai dan diperkirakan sudah dipertimbangkan secara matang bahwa jika dengan Partai Nasdem bakal sulit bersaing dengan sejumlah pengurus senior Nasdem yang akan kembali bertarung didapil II Balusu dan Soppeng Riaja, sehingga secara strategis harus memilih partai lain.

“Meski demikian diluar dinamika politik, kita berharap hubungan silaturahmi ini tetap berjalan baik dan persaudaraan tidak boleh terputus karena perbedaan pilihan politik,” ujarnya.

H Agus yang dihubungi secara terpisah mengaku kecewa dengan keputusan DPD Nasdem yang meminta dirinya mundur sebagai bendahara. Apalagi dirinya tidak diundang untuk menghadiri rapat iternal yang mengagendakan desakan pengunduran dirinya.

Baca Juga :  Pengamat Politik : Danny Pomanto Curi Hati Masyarakat Toraja

Dia membeberkan jika desakan pengunduran dirinya merupakan upaya pihak tertentu yang merasa partai pilihan putranya merupakan rival dari Nasdem. “Saya mengetahui kalau desakan mundur saya sebagai pengurus, murni dari DPD Nasdem Barru dan sama sekali bukan karena desakan pihak DPW Nasdem Sulsel. Hal ini saya ketahui karena sudah berkonsultasi ke DPW Nasdem Sulsel,” ungkap Agus.

Pengusaha yang mengaku penggagas berdirinya Partai Nasdem di Barru bersama Rahman Hasan dan Aksa Kasim ini menyatakan merasa sedih menerima perlakuan yang dinilai tidak adil dari apa yang dilakukan pihak DPD yang menjadi bahagian dirinya di Rumah Besar Nasdem.

“Semestinya kalau Pengurus DPD Nasdem Barru yang berusaha menyingkirkan dirinya dewasa berpolitik dan memahami posisi saya dengan putra saya karena perbedaan pilihan ini. Apalagi pilihan anak ke Golkar tidak bisa dihubungkan dengan keberadaan saya di DPD Nasdem karena itu sudah menjadi pilihan anak,” pungkasnya dengan nada kecewa( Udi)

Berita Terkait

Andi Ina Pulang Kampung di Barru Sasar Enam Titik Tiga Kecamatan
Voter Bingung Memilih Sosok Pemimpin di PSSI
Resmi Daftar Bacaleg Golkar, Kamriah Muhajir Kaluku Maju di Dapil I Kota Palopo
Laporan Memenuhi Syarat, Komisioner KPU-Bawaslu Barru Terancam Jalani Sidang DKPP
Tak Terima Usulan Pergantian Dirinya Sebagai Wakil Ketua DPRD Barru, Kamil Melawan
Suardi Warning Bawaslu Awasi Black Campaign di Medsos
Kolaborasi Arus Bawah Indonesia dan Nelayan Muara Angke Tegas Ingin Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran
Timsel Umumkan Seleksi Administrasi, 37 Bacalon Komisioner Bawaslu Sulsel Gugur

Berita Terkait

Selasa, 2 April 2024 - 04:34 WIB

Nasdem Usung Siapa Dipilkada Barru 2024?, drg Ulfa, Lukman Atau TIS

Rabu, 3 Mei 2023 - 12:43 WIB

Pendaftaran Bakal Calon DPD dan DPRD Provinsi Resmi di Buka oleh KPU

Kamis, 12 Oktober 2023 - 10:11 WIB

Suardi Nilai Sukses Pemilu Tanggung Jawab Bersama

Selasa, 23 Januari 2024 - 16:24 WIB

Awalnya Ngotot Mau Ganti Wakil Ketua DPRD Barru, Kini Golkar Mengalah. Ada Apa Yah?

Selasa, 30 April 2024 - 11:38 WIB

Jaring Pendaftar Bakal Calon Kepala Daerah, DPD Nasdem Barru Lakukan Rekruitmen Terbuka

Kamis, 16 Maret 2023 - 20:59 WIB

KPU Sulsel Dapat Anggaran Pilgub 2024 Rp 408 M

Kamis, 23 November 2023 - 07:32 WIB

TIS Optimis Mampu Sinergikan Ilmu Arsitek dengan Politik

Kamis, 11 Mei 2023 - 14:53 WIB

PDIP dan Nasdem Daftar Calegnya Hari ini

Berita Terbaru

Daerah

TP PKK Desa Lompo Tengah Dilatih Peningkatan Kapasitas

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:55 WIB

Daerah

Bupati Barru Akui Dirinya Keluarga Besar PPM

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:49 WIB

You cannot copy content of this page