instagram youtube

Dua Bupati Tindaklanjuti MOU Jalur Garongkong-Kotabaru

Rusdi - Penulis Berita

Kamis, 2 Februari 2023 - 21:20 WIB

Minasanews.Com.Barru— Pemerintah kabupaten Barru dan Kotabaru Kalsel kembali mempertegas Memorandum Of Understanding yang sebelumnya diteken bersama dari kedua Pemkab tersebut.

Kedua Bupati dari daerah ini yakni Bupati Barru Suardi Saleh dan Kotabaru Sayed Jafar sudah pernah bersepakat dalam kerjasama Pengembangan Perekonomian Daerah Melalui Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan dari kedua daerah ini.

Bahkan kedua Pemkab tersebut, masing-masing sudah melakukan kunjungan balasan. Kali ini giliran Pemkab Kotabaru yang berkunjung ke kabupaten Barru yang dipimpim langsung Bupati Kotabaru , Kamis(2/2).

Bupati Barru Suardi Saleh menerima rombongan Bupati Kotabaru bersama pimpinan OPD nya di ruang kerjanya yang baru direhabilitasi di lantai 5 Mall Pelayanan Publik( MPP).

Rombongan Bupati Kotabaru disambut Bupati Barru Suardi Saleh, didampingi Sekda Barru Abustan, Asisten, Staf Ahli dan kepala OPD, Kabag dan para Camat se Kabupaten Barru.

Agenda kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut MOU Pengembangan Perekonomian Daerah Melalui Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan antara Pemerintah Kabupaten Barru dan Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga :  Tiga Komisi DPRD Bahas LKPJ 2023 Bupati Barru

Bupati Barru Suardi Saleh, dalam penerimaannya menyampaikan selamat datang kepada Bupati Kotabaru Bapak H. Sayed Jafar Alaydrus, di Kabupaten Barru.

“Syukur Alhamdulillah hari ini bisa kembali bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Kotabaru Di Barru yang merupakan kampung halaman dalam rangka tindak lanjut MOU yang pernah dilakukan sebelumnya,”ucap Suardi

Pada kesempatan tersebut Bupati menjelaskan tentang Kabupaten Barru merupakan salah satu dari 24 Kabupaten yang ada di Sulsel. Berada disisi pantai barat Selat Makassar dengan memiliki panjang pantai 78 Km.

Kabupaten Barru memiliki potensi dan prospek investasi yang bisa dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata dan industri dan perhubungan laut, ungkapnya.

Suardi juga menjelaskan beberapa sektor yang menjadi prioritas. Seperti Pendidikan terus menjadi perhatian kita, meski diakuinya masih kurang. Begitu pula dengan sektor kesehatan yang menjadi visi dan misi dalam pemerintahan kami adalah fasilitas layanan kesehatan yang memadai dan kami menyiapkan rumah tunggu pasien di Makassar.

Baca Juga :  DPRD Barru Surati BBPJN, Agendakan RDP Jembatan Pesse

Bupati dua priode ini menambahkan, secara administratif Kabupaten Barru memiliki 7 Kecamatan dan 40 Desa serta 15 kelurahan.

Dikatakan Suardi bahwa Barru mempunyai prospek investasi potensial untuk dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata dan industri.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyatakan dirinya merasa bersyukur karena sudah tiba di Barru dengan selamat. “Alhamdulillah rombongan kami sudah sampai di Barru setelah menempuh perjalanan kurang lebih 800 Km,” ujarnya.

“Saya datang ke beberapa daerah mulai dari Palu, Mamuju dan Pasangkayu bersama rombingan. Kami sengaja membawa para pejabat Daerah, supaya dapat melihat potensi yang cocok untuk dikerjasamakan dengan Barru,” urainya.

Tindak lanjut MOU kita laksanakan setelah hari Jadi Barru ke 63. Kapal yang ada di Balikpapan sudah siap. Di Pasangkayu juga sudah siap kerjasamakan Tambak yang ada disana.( Udi)

Berita Terkait

Bupati MYL Minta IBI Kolaborasi Pemkab Pangkep
Suardi Klaim Perekonomian Barru Semakin Meningkat
Bupati Suardi Nilai FBTB Ajang Lestarikan Budaya Bugis Barru
Dewan Sasar Dua Ruas Jalan di Kecamatan Barru
Kapolres Barru Bantu Dusun Tak Terjangkau Listrik
Wakil Rakyat Kritisi Silva Besar OPD Pemkab Barru
KKN-T 54 UNIVERSITAS BOSOWA MENGAJAK WARGA SOSIALISASI SADAR WISATA MENGGUNAKAN VESPA DI PANTAI LAGUNA BARRU.-
Tim Banggar DPRD Barru Bareng TAPD Bahas KUA-PPAS APBD 2024

Berita Terkait

Jumat, 12 Mei 2023 - 06:13 WIB

Sehari DPRD Barru Helat Dua Paripurna Masa Sidang

Minggu, 3 September 2023 - 05:46 WIB

Bupati MYL Apresiasi Kinerja Pendidik KGBN Pangkep

Senin, 30 Oktober 2023 - 20:48 WIB

Bupati MYL Serahkan Pansimas Lima Kecamatan

Kamis, 28 Maret 2024 - 06:52 WIB

Usai Terima LKPJ 2023 Bupati Barru, Ketua DPRD Janji Bahas Bersama Anggota Dewan

Senin, 12 Juni 2023 - 10:07 WIB

Penamatan Al Wahda Islamiyah Barru Mengusung Tema Ukir Prestasi Menuju Generasi Rabbani

Jumat, 25 Agustus 2023 - 14:19 WIB

Legislator Barru Kunker ke Wajo

Jumat, 21 Juli 2023 - 06:07 WIB

Suardi Target Kontingen PGRI Barru Juara Umum 2 Porseni Sulsel

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 17:08 WIB

Ketua TP PKK Pangkep Sasar SLB dan Panti Asuhan Bagikan Sembako

Berita Terbaru

Peristiwa

Kakek 80 Tahun Tewas Diserempet Kereta Api di Barru

Jumat, 19 Jul 2024 - 21:29 WIB

You cannot copy content of this page