instagram youtube

Dua Bupati Tindaklanjuti MOU Jalur Garongkong-Kotabaru

Rusdi - Penulis Berita

Kamis, 2 Februari 2023 - 21:20 WIB

Minasanews.Com.Barru— Pemerintah kabupaten Barru dan Kotabaru Kalsel kembali mempertegas Memorandum Of Understanding yang sebelumnya diteken bersama dari kedua Pemkab tersebut.

Kedua Bupati dari daerah ini yakni Bupati Barru Suardi Saleh dan Kotabaru Sayed Jafar sudah pernah bersepakat dalam kerjasama Pengembangan Perekonomian Daerah Melalui Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan dari kedua daerah ini.

Bahkan kedua Pemkab tersebut, masing-masing sudah melakukan kunjungan balasan. Kali ini giliran Pemkab Kotabaru yang berkunjung ke kabupaten Barru yang dipimpim langsung Bupati Kotabaru , Kamis(2/2).

Bupati Barru Suardi Saleh menerima rombongan Bupati Kotabaru bersama pimpinan OPD nya di ruang kerjanya yang baru direhabilitasi di lantai 5 Mall Pelayanan Publik( MPP).

Rombongan Bupati Kotabaru disambut Bupati Barru Suardi Saleh, didampingi Sekda Barru Abustan, Asisten, Staf Ahli dan kepala OPD, Kabag dan para Camat se Kabupaten Barru.

Agenda kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut MOU Pengembangan Perekonomian Daerah Melalui Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan antara Pemerintah Kabupaten Barru dan Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga :  NH Promosi Andi Ina Paket Herman Jaya di Pilbup Barru

Bupati Barru Suardi Saleh, dalam penerimaannya menyampaikan selamat datang kepada Bupati Kotabaru Bapak H. Sayed Jafar Alaydrus, di Kabupaten Barru.

“Syukur Alhamdulillah hari ini bisa kembali bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Kotabaru Di Barru yang merupakan kampung halaman dalam rangka tindak lanjut MOU yang pernah dilakukan sebelumnya,”ucap Suardi

Pada kesempatan tersebut Bupati menjelaskan tentang Kabupaten Barru merupakan salah satu dari 24 Kabupaten yang ada di Sulsel. Berada disisi pantai barat Selat Makassar dengan memiliki panjang pantai 78 Km.

Kabupaten Barru memiliki potensi dan prospek investasi yang bisa dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata dan industri dan perhubungan laut, ungkapnya.

Suardi juga menjelaskan beberapa sektor yang menjadi prioritas. Seperti Pendidikan terus menjadi perhatian kita, meski diakuinya masih kurang. Begitu pula dengan sektor kesehatan yang menjadi visi dan misi dalam pemerintahan kami adalah fasilitas layanan kesehatan yang memadai dan kami menyiapkan rumah tunggu pasien di Makassar.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Turun Tangan Atasi Pohon Tumbang Penghalang Akses Jalan

Bupati dua priode ini menambahkan, secara administratif Kabupaten Barru memiliki 7 Kecamatan dan 40 Desa serta 15 kelurahan.

Dikatakan Suardi bahwa Barru mempunyai prospek investasi potensial untuk dikembangkan seperti pertanian, perikanan, pariwisata dan industri.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyatakan dirinya merasa bersyukur karena sudah tiba di Barru dengan selamat. “Alhamdulillah rombongan kami sudah sampai di Barru setelah menempuh perjalanan kurang lebih 800 Km,” ujarnya.

“Saya datang ke beberapa daerah mulai dari Palu, Mamuju dan Pasangkayu bersama rombingan. Kami sengaja membawa para pejabat Daerah, supaya dapat melihat potensi yang cocok untuk dikerjasamakan dengan Barru,” urainya.

Tindak lanjut MOU kita laksanakan setelah hari Jadi Barru ke 63. Kapal yang ada di Balikpapan sudah siap. Di Pasangkayu juga sudah siap kerjasamakan Tambak yang ada disana.( Udi)

Berita Terkait

Bupati MYL Sidak Pasar Sentral Pangkajene
Mushallah Dewan Tak Layak, DPRD Barru Ajukan Usulan Rehab
Sehari DPRD Barru Helat Dua Paripurna Masa Sidang
Suardi Instruksikan Kades Lampoko Dirikan Posko Bantuan Korban Kebakaran
Legislator DPRD Barru Kunker Jaring Aspirasi Warga Desa Nepo
Tim Banggar DPRD Barru Bareng TAPD Bahas KUA-PPAS 2024
Empat Tahun Insentif Mantan Kadus Baturebbange Tak Dibayarkan
Pemkab Barru Tercepat Salurkan Dana Desa, Suardi Diganjar Penghargaan

Berita Terkait

Selasa, 9 Mei 2023 - 22:05 WIB

Penyusunan Draf Ranperda Inisiatif DPRD Barru Difasilitasi Lembaga Independen

Kamis, 4 Januari 2024 - 06:10 WIB

Rapat Bamus DPRD Barru ‘Hindari’ Bahas Pergantian Kamil Ruddin

Senin, 30 Januari 2023 - 20:54 WIB

Massa Forum Pemuda Bolong Ringgi Demo PLTU Barru

Kamis, 2 Februari 2023 - 21:33 WIB

Inovasi Adik Desa Sesuai Program Pemkab Pangkep

Selasa, 23 Mei 2023 - 16:24 WIB

Ketua DPRD Bersama Bupati Barru Terima WTP ke 8

Selasa, 14 November 2023 - 22:02 WIB

Pemkab Pangkep Gandeng Baznas Berbagi Tali Asih ke Pejuang Veteran

Jumat, 19 Januari 2024 - 10:43 WIB

Ketua DPRD Barru Bareng Bupati Tanda Tangan Serah Terima LHP BPK 2023

Rabu, 17 Mei 2023 - 15:47 WIB

Pasca Raker Progres APBD Pokok, DPRD Barru Pantau Pèmbangunan Jalan

Berita Terbaru

Daerah

Bupati MYL Minta PPPK Jalankan Tugas Sepenuh Hati

Jumat, 1 Mar 2024 - 06:19 WIB