instagram youtube

Ramadan Berbagi, Semen Tonasa Salurkan Bantuan Rp 800 Juta

Rusdi - Penulis Berita

Jumat, 7 April 2023 - 16:35 WIB

Minasanews.Com.Pangkep— PT Semen Tonasa memanfaatkan momen bulan
Ramadan untuk menebar kebaikan dengan menyalurkan bantuan senilai Rp 800 juta kepada 6 Pondok Pesantren, 7 Panti Asuhan dan masyarakat sekitar peruasahaan.

PT Semen Tonasa yang merupakan anak perusahaan dari SIG pun turut andil dalam berbagai kegiatan sosial melalui program Safari Ramadan 1444 H, yang pada tahun ini diselenggarakan di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Selasa 4 April 2023.

Dalam program ini PT Semen Tonasa mengusung tema “Bahagia bersama dalam Indahnya Ramadan”, dengan memberikan bantuan sosial kepada 6 Pondok Pesantren dan 7 Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Pangkep, serta penyerahan bantuan 4.200 paket sembako kepada masyarakat sekitar perusahaan

Kegiatan Safari Ramadhan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama SIG Doni Arsal, Direktur Operasi SIG Yosviandri, Direksi SDM & Umum SIG Agung Wiharto, Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti, Direktur Operasi PT Semen Tonasa Mochamad Alvin Zaini, dan Direktur Keuangan Anis, karyawan Band 1, 2 dan 3 PT Semen Tonasa, serta tamu undangan pengurus pondok pesantren dan panti asuhan, serta ratusan santri dan penghuni panti asuhan.

Dalam sambutannya, Doni Arsal menyampaikan salam dan mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan para undangan. Ia juga menyatakan, dengan semakin terkendalinya Covid-19, tahun 2023 ini dapat menjadi awal bagi pemulihan tidak hanya kehidupan keseharian, tetapi juga perekonomian nasional dan ruang-gerak SIG grup bersama seluruh anak perusahaan, termasuk Semen Tonasa.

Baca Juga :  PT Semen Tonasa GelarJalan Sehat Bersama BUMN di Pinrang

“Dari tahun ke tahun, Semen Tonasa bersama SIG terus bersinergi untuk menjadi motor dan berkontribusi penuh dalam mendukung agenda pembangunan negara, serta menjalankan peran BUMN dalam memenuhi kebutuhan pembangunan masyarakat. Semen Tonasa adalah jejaring penting SIG untuk melayani masyarakat di Timur, Utara, dan Timur Laut Indonesia khususnya di Ibu Kota Nusantara (IKN) nantinya,” ujar Doni

“Semangat itu kami wujudkan dalam berbagai upaya untuk memperkuat SIG sebagai BUMN solusi bangunan yang terbesar dan terkuat di Indonesia dan regional. Berbagai inovasi untuk menghadirkan produk dan jasa konstruksi dan infrastruktur yang ramah lingkungan, serta program-program sinergi untuk memberikan manfaat positif kepada masyarakat,” urainya.

Doni menambahkan, dalam momen bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan, pihaknya ingin berbagi dengan saudara-saudara di lingkungan masyarakat Pangkep. Dengan harapan dapat membantu meringankan beban dan membahagiakan kemenangan. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas hubungan yang baik dan kerja sama yang telah terbangun antara SIG, Semen Tonasa dan masyarakat selama ini.

Ia berharap, semoga kedepannya dapat terus memperkuat sinergi untuk mendukung pembangunan di daerah dan memperluas manfaat positif pembangunan di Indonesia secara keseluruhan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti mengatakan, bahwa pada tahun ini Semen Tonasa kembali menyalurkan berbagai program Kebaikan Ramadhan dengan total nilai bantuan hampir 800 juta rupiah. Diantaranya bantuan kepada pondok pesantren dan panti asuhan di Kab. Pangkep, serta penyaluran bantuan 4.200 paket sembako kepada warga desa Ring 1.

Baca Juga :  Suardi Warning Kadis PUTR dan PPK Proyek Fisik Puluhan Milyar Rampung Awal Februari 2024

“Selain kedua program kebaikan tersebut, PT Semen Tonasa juga mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh stakeholder. Mulai dari kegiatan Amaliyah Ramadhan, berbagai perlombaan keIslaman, hingga pemenuhan kebutuhan penyelenggaraan ibadah serta perbaikan infrastruktur masjid serta bangunan sosial lainnya seperti pesantren dan panti asuhan,” pungkasnya.

Ari berharap, agar bantuan ini tidak semata dilihat dilihat dari nilainya. Ia berharap agar yang dinilai adalah ketulusan perusahaan untuk membantu masyarakat sekitar perusahaan yang membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, Ari juga memohon do’a baik serta dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, semoga PT Semen Tonasa dan SIG dapat lebih sukses, dapat lebih maju, serta dapat mencapai performance kinerja yang ekselen, baik di tahun ini maupun di tahun-tahun mendatang.

Kegiatan Safari Ramadhan 1444 H ini sendiri, merupakan kegiatan yang dilakukan oleh SIG bersama anak usahanya, dengan memberikan beragam bantuan di seluruh wilayah operasional perusahaan, yakni Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.( Udi)

Berita Terkait

Diduga Bunuh Diri, Seorang Warga Terjun Bebas di Sungai Pangkajene
Ketua DPRD Barru Pimpin Rapat Bamus Pertengahan Bulan
Bupati MYL Ingatkan Lurah, Warga Penerima Bantuan Benar-benar Layak
Beragam Program CSR PT PLN Indonesia Power Bantu Warga Barru
Bapemperda Bahas Penyempurnaan Empat Ranperda Inisiatif DPRD Barru
Suardi Ingin Nilai Budaya Sejalan Dengan Al.Qur’an
Tiga Komisi DPRD Barru Kunker Tiga OPD Pemprov Sulsel
Awasi Proyek APBD Pemprov Sulsel, Ketua DPRD Sulsel Sasar Dua SMA Negeri di Barru

Berita Terkait

Selasa, 29 Agustus 2023 - 22:41 WIB

Raih Juara 1 PPD, Bupati MYL Dorong ASN Tingkatkan Kinerja

Minggu, 4 Juni 2023 - 16:31 WIB

Pelaku Usaha UMKM Wajib Miliki NIB, DPMPTSP Pangkep Gelar Bimtek

Jumat, 23 Februari 2024 - 19:26 WIB

Legislator Barru Jadwalkan Kunker Tiga Hari di Makassar

Senin, 8 Mei 2023 - 08:44 WIB

Direksi PDAM Sudah Dilantik, Rencana Komisi II DPRD Barru RDP Pansel Dibatalkan

Selasa, 8 Agustus 2023 - 10:10 WIB

Dewan Beri 7 Catatan Untuk Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pemkab Barru 2022

Selasa, 21 November 2023 - 09:02 WIB

Pesan Kajati Sulsel Untuk Kajari Pangkep Jaga Marwah Kejaksaan dan Jangan Bermain Perkara

Senin, 13 Februari 2023 - 17:21 WIB

Kesaksian Angga Teman Mancing Rehan Korban Tenggelam di Sungai Pangkajene

Kamis, 17 Agustus 2023 - 06:32 WIB

Bupati Barru Saksikan Pawai Obor Upacara Taptu

Berita Terbaru

Daerah

Bupati MYL Minta PPPK Jalankan Tugas Sepenuh Hati

Jumat, 1 Mar 2024 - 06:19 WIB