instagram youtube

Sambut Idul Adha Penuh Suka Cita, Jajaran Manajemen Semen Tonasa Gelar Shalat Idul Adha Di Pelataran Kantor

admin - Penulis Berita

Jumat, 30 Juni 2023 - 16:35 WIB

Minasanewa.com,Pangkep – Hari raya Idul Adha tiba, gema takbir, tahlil, takbir dan tahmid berkumandang menyambut pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 H di pelataran Kantor Pusat Semen Tonasa, Kamis (29/6/2023).

Ratusan jamaah yang berasal dari jajaran manajemen dan keluarga besar Semen Tonasa bersama kaum muslimin dan muslimat warga sekitar perusahaan, tampak berjalan penuh bahagia menuju tempat salat untuk merayakan salah satu hari raya umat Islam ini.

Pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 H di PT Semen Tonasa berjalan khidmat, tertib, aman dan lancar. Bertindak selaku khatib DR. K.H. Baharuddin Abdul Al-Shafa, M.A., dan sebagai imam Ust. Wahyu Irfandi Ilyas.

Dalam khutbahnya, KH. Baharuddin HS mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah dengan memurnikan tauhid, meningkatkan ubudiyah, serta meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap makna-makna yang terkandung dalam amalan-amalan ibadah yang dilaksanakan, agar berhasil mempertahankan gelar muttaqin yang pernah diraih saat bulan puasa yang lalu.

“Menyembelih binatang kurban merupakan lambang dari perjuangan mengalahkan nafsu hewani yang melekat pada diri kita, khususnya nafsu mencintai harta. Nafsu ini mendorong manusia bersifat individualis dan egois. Nafsu ini mendorong manusia hanya memikirkan kepentingan diri sendiri. Nafsu ini menghalangi manusia untuk mengeluarkan hak-hak fakir miskin, menghalangi manusia untuk mengurbankan harta demi kepentingan masyarakat dan demi kepentingan agama. Orang tidak akan mudah mengeluarkan dan mengorbankan miliknya sebelum ia dapat mengalahkan nafsu ini.” lanjutnya.

Baca Juga :  Legislator Pangkep Belajar Perpres 53 di DPRD Barru

KH. Baharuddin menambahkan, bahwa pemberian daging kurban kepada fakir-miskin dan penyaluran zakat, terkandung semangat ajaran cinta kasih serta semangat kepedulian terhadap mereka.

“Keluarga fakir miskin tidak hanya memerlukan bantuan makanan, lebih dari itu mereka memikul beban berat biaya pendidikan anak-anak,”tambahnya.

Problem keluarga fakir-miskin, sebagai kelompok masyarakat penyandang problema ekonomi, tidak akan terselesaikan hanya degan pemberian daging sekali setahun atau dengan pemberian beras 2,5 kg sekali setahun. Maka menjadi tugas kita bersama untuk memikirkan langkah-langkah efektif secara terorganisir dan secara terpadu untuk meringankan beban keluarga fakir-miskin, dalam rangka mencapai semangat Idul kurban.” pungkasnya.

Baca Juga :  PT Semen Tonasa Gelar Pelatihan Jurnalistik, Dibuka Langsung GM of Communication Semen Tonasa

Sementara itu Plt. Direktur Utama Semen Tonasa Anis menyampaikan, bahwa tahun ini pihaknya menyalurkan 41 hewan kurban ke masyarakat desa ring 1 serta stakeholder lainnya.

“Sebanyak 41 ekor sapi dengan nilai lebih dari Rp 600 juta rupiah telah kami salurkan ke masyarakat desa ring 1, warga sekitar packing plant, serta beberapa stakeholder terkait lainnya beberapa hari yg lalu. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam Semen Tonasa serta perusahaan afiliasi PT Semen Tonasa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.” pungkasnya.

Kegiatan penyaluran bantuan hewan kurban yang merupakan program TJSL Semen Tonasa ini, dapat terlaksana dengan baik juga berkat dukungan dan sumbangan dari Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam Semen Tonasa serta perusahaan afiliasi PT Semen Tonasa, diantaranya adalah PT Tonasa Lines, PT Pelsindo, PT EMKL Toppabiring, PT Prima Karya Manunggal, PT Biringkassi Raya, Kopkar Semen Tonasa, dan PT Sedaya Multi Matra.

Berita Terkait

Walikota Cilegon Berbalas Kunjungan ke Pangkep
Pesan Bupati MYL ke Pengurus PORDI Pangkep Tunjukkan Prestasi
Bupati MYL Sidak Pasar Jelang Idul Adha
Bupati Barru Nilai SEMUT Miliki Empat Filosofi
Pangkep Diganjar Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik
Usai Pantau Pasar Murah, Pj Gubernur Sulsel Bukber di Rujab Bupati Barru
Suardi Harap CJH Barru Ikuti Seluruh Rangkaian Ibadah
Tidak Maccaleg 2024, Andi Ina Bercita-cita Memperbaiki Kampung Halaman

Berita Terkait

Minggu, 10 Maret 2024 - 17:50 WIB

Bupati Barru Harap Pasca Pemantauan Pasar Harga Pangan Pokok Terkendali

Jumat, 25 Agustus 2023 - 15:27 WIB

DPRD Barru Nilai Penetapan KUPA-PPAS 2023 dan KUA-PPAS 2024 Telat

Rabu, 1 Maret 2023 - 11:36 WIB

Legislator Barru Nilai Garongkong- Balikpapan Jalur Potensial

Selasa, 21 November 2023 - 15:46 WIB

Suardi Isyaratkan Penyerahan Ranperda APBD 2024 Miliki Dasar Hukum

Sabtu, 21 Januari 2023 - 08:16 WIB

Kapolres Barru Ajak Warga Jalin Silaturahmi dan Jaga Kamtibmas

Kamis, 21 September 2023 - 13:18 WIB

Hari Ketiga DPRD Barru Sosialisasi Ranperda Inisiatif di Tanete Rilau

Senin, 27 Maret 2023 - 13:33 WIB

Kelurahan Tuwung Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

Rabu, 24 Mei 2023 - 16:31 WIB

Bupati Pangkep Harap CJH Jaga Kesehatan

Berita Terbaru

Daerah

Suardi Nilai Desain Maskot SiPade Luar Biasa

Senin, 15 Jul 2024 - 07:46 WIB

You cannot copy content of this page