instagram youtube

Semen Tonasa dan Forkopimda Giat Sabtu Bersih di Wisata Mangrove Bulu Cindea

admin - Penulis Berita

Minggu, 11 Juni 2023 - 12:58 WIB

Minasanews.com,Pangkep – Semen Tonasa ialah perusahaan semen yang berbasis industri hijau, senantiasa mendukung kegiatan pelestarian lingkungan.

Kali ini, berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Pangkep, Semen Tonasa melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai (Coastal Cleanup), yang dihadiri oleh sekitar 300 peserta pada Sabtu (11/6/2023).

Kegiatan yang dilakukan di lokasi Wisata Mangrove Bulu Cindea ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangkep Abdul Haris Gani bersama para Forkompinda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pangkep Thamrin Taba, Plt. Direktur Utama Semen Tonasa Anis, Direktur Operasi Mochamad Alfin Zaini, jajaran Band 1 dan 2 PT Semen Tonasa, Direktur Perusahaan Afiliasi Semen Tonasa, Kepala Desa Bulu Cindea Made Ali beserta masyarakat, dan dihadiri pula para aktivis pemerhati lingkungan dan pelajar serta mahasiswa.

Bersih-bersih pantai ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, yang dilaksanakan serentak di 135 titik lokasi. Pada kesempatan ini pula, dilaksanakan penambahan penanaman Pohon Mangrove oleh para peserta di lokasi.

Baca Juga :  Rapat Bamus DPRD Barru Bahas Surat Masuk dan Jadwal Agenda Dewan

Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Siti Nurbaya dalam sambutan serentaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan turut serta pada kegiatan ini.

“Dalam beberapa hari ini, dunia internasional sedang membahas untuk mengatasi polusi plastik. Polusi plastik adalah ancaman nyata yang berdampak pada setiap komunitas di seluruh dunia. Karena itu, melalui Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, saya menyerukan semua stakeholders, untuk bersama-sama memperjuangkan Solusi untuk Polusi Plastik. Dan saya percaya, masyarakat Indonesia sudah siap untuk beat plastic pollution.” ungkapnya.

Sementara itu pelaksana tugas Direktur Utama PT Semen Tonasa Anis dalam sambutannya mengatakan bahwa menjaga lingkungan itu merupakan kewajiban dan tanggung jawab bersama. PT Semen Tonasa sebagai perusahaan yang berada di Pangkep, secara khusus juga memiliki dua pilar dalam program CSR-nya yang memiliki nilai dukungan atas sustainability, yakni Tonasa Hijau dan Tonasa Bersahaja.

Baca Juga :  FGD DPMPTSP Pangkep Bahas Penyusunan Dua Ranperda

“Melalui pilar inilah PT Semen Tonasa berkontribusi dalam mendukung program-program berbasis lingkungan yang ada di Kabupaten Pangkep, termasuk masalah sampah. Kedepannya, kita berusaha agar sampah-sampah ini nantinya dapat diolah sedemikian lupa melalui RDF yang saat ini proyeknya sedang kami jalankan, hingga dapat menjadi bahan bakar alternatif di PT Semen Tonasa.” pungkasnya

Di tempat yg sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pangkep Thamrin Taba, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada PT Semen Tonasa, yang telah menginisiasi kegiatan ini berdasarkan petunjuk Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, dan dapat berjalan sukses.

Ia juga berharap kedepannya, kegiatan ini dapat dilanjutkan secara konsisten dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Berita Terkait

Wakil Ketua DPRD Barru Pimpin Kunker Ranperda RTRW ke Bali
Sambut Kemerdekaan, Pemkab Pangkep Gelar Baksos dan Pemkes
Desa Biringere Wakil Pangkep Program Rumah Pangan B2SA Tingkat Sulsel
Pasca Raker Progres APBD Pokok, DPRD Barru Pantau Pèmbangunan Jalan
Bupati Barru Geser 45 Pejabat, Kabid Humas Diskominfo SP Jabat Camat Soppeng Riaja
DPRD Barru Gelar Sidang Paripurna Penyerahan RPJPD 2025-2045
Bupati Barru Bukber di Rumah Mantan Camat Mallusetasi
Semen Tonasa Selenggarakan Workshop Penyusunan Proper Tahun 2023

Berita Terkait

Rabu, 27 September 2023 - 21:10 WIB

HPPMI Maros Soroti Truk Timbunan Muatan Tambang Diduga Merajalela di Maros

Senin, 19 Juni 2023 - 19:42 WIB

Pejabat Pemkab Pangkep Ikuti Pencerahan Qalbu di Pesantren Darul Muhlisin

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:58 WIB

Raih Opini WTP 13 Kali, MYL Harap Jadi Penyemangat Peningkatan Kinerja

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:26 WIB

Pesan Bupati Barru ke BAKD dan Inspektorat Usai Serahkan LKPD Unaudited

Jumat, 15 Desember 2023 - 21:04 WIB

Sukses Raih Penghargaan Dana Desa, Kades Tetap di Workshop Pengelolaan Keuangan

Senin, 20 Mei 2024 - 13:54 WIB

PT Semen Tonasa Turunkan TJSL dan Bantuan Kebutuhan Korban Banjir di Kabupaten Luwu

Selasa, 27 Juni 2023 - 20:20 WIB

Suardi Dorong Kades-BPD Bermitra Sejahterakan Warga

Rabu, 22 Februari 2023 - 14:03 WIB

Kejari Barru Bidik Proyek Jalan Rp 33,3 Milyar Ruas Pekkae-Takalalla

Berita Terbaru

Hukum & Kriminal

Lima Residivis Narkoba Kabur Didor Timah Panas

Selasa, 18 Jun 2024 - 12:36 WIB

You cannot copy content of this page