instagram youtube

Wartawan Cofee Morning Sembari Curhat Ke Kapolres Barru

Rusdi - Penulis Berita

Jumat, 3 Februari 2023 - 21:18 WIB

Minasanews.Com.Barru— Beragam curahan hati para jurnalis disampaikan ke Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto saat Cofee morning bersama dengan wartawan di Warkop Happines, di jalan H Lanakka kelurahan Sumpang Binangae kecamatan Barru, Jum’at(3/2).

Mulai soal jalan berlubang, lakalantas, tanah, DPO obat terlarang, proyek, rekanan, tambang, banjir, sidik, lidik, tugas jurnalistik hingga SIM wartawan menjadi bagian dari dialog dan silaturahmi antara jurnalis dengan Kapolres Barru yang belum cukup sebulan menjalani tugas di kabupaten Barru.

Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto mengaku menyiapkan waktu perdana ini, khusus kepada wartawan untuk bersilaturahmi dengan dirinya.

“Kami sengaja dahulukan bertemu dengan wartawan karena banyak hal yang bisa diketahui dari kemitraan dengan jurnalis. Meski begitu elemen lain juga diagendakan untuk bertemu dengan Kapolres,” ujar Dodik.

Dodik yang tak suka suasana tegang dalam bertemu dengan siapa saja. Akhirnya beberapa kali menyela setiap dia berbicara. Dia minta agar jangan ada berwajah tegang dalam cofee morning ini.

“Ayo santai saja sembari menikmati kopi dan ubi goreng dan pisgor ala Happiness. Dialog lebih cair kalau suasananya lebih santai,” ucap Dodik

Baca Juga :  Dewan Minta Disdik Barru Usul Kemendikbud Penambahan Tenaga Guru

Usai memperkenalkan diri. Alumni Akpol 2003 ini menyatakan tugas pengabdian dirinya di Sulsel lebih lama dibandingkan daerah lainnya. Sekitar 10 tahun berkeliling tugas di wilayah Polda Sulsel. Kalau penugasan di Sumatera hanya sekitar 8 tahun

Mulai dari Kapolsek di Panakkukang dan Biringkanaya, Kabag OPS Polres Pelabuhan, Kasat Reserse di Polres Bantaeng dan Wajo hingga Wakapolres Bone pernah diembannya.

Dari sini putra kelahiran Probolinggo Jatim ini kemudian balik ke Mabes Polri bertugas di Reserse dan terakhir sebelum diamanahkan sebagai Kapolres Barru sempat menjadi pengajar di Akpol. Dunia Reserse memang menjadi keahlian Dodik.

Setelah Dodik mengungkapkan sederet jabatan dan daerah yang pernah ditempati bertugas. Ia kemudian meminta giliran wartawàn yang memperkenalkan diri.

Satu-satu pertanyaan wartawan dijawab dengan lugas oleh Dodik sembari berguyon sebelum menjawab maupun saat sedang menjelaskan.

Setiap jawaban Dodik tidak pernah sepi dari guyonan. Saat seorang jurnalis menyoal jika dirinya ingin memperpanjang SIM miliknya. Lagi-lagi Dodik memberikan jawaban sedikit menyentak karena dia jawab bahwa sekarang tidak ada lagi perpanjangan SIM karena ukurannya sudah standar seperti ukuran sebuah ID Cart.

Baca Juga :  TP PKK Barru Berbagi Ramadan, Gelar Bazar dan Pemeriksaan Kesehatan Grstis

Wartawan yang paham jawaban Dodik langsung tertawa lepas dan baru mengetahui kalau Kapolres ini kembali dengan gaya guyon dan santainya memberikan jawaban tentan SIM yang tidak bisa diperpanjang ukuran kartunya.

Bukan hanya kepada wartawan. Dodik mau berbagi guyon. Perwira dua bunga ini pun tak sungkan berguyon kepada seorang komandannya yang berpangkat Jenderal.

Kepada mantan Kapolda Sulsel Irjen Burhanuddin Andi saja. Dodik pun tak segan berguyon. Jenderal Puang Bur kemudian menggelarinya sang Polisi ‘Koboi’.

“Ketika itu saya sedang bertugas di kabupaten Wajo dan sudah mulai dipusingkan dengan pelaku kejahatan yang sulit dihentikan aksinya, mulai dari curanmor, curnik hingga curas. Makanya terpaksa main dor, dor saja supaya ada efek jera,” bebernya.

Langkah alumni Akpol 2003 ini akhirnya ditelephone oleh Irjen Burhanuddin Andi bahwa langkah yang dilakukannya sudah tepat. Hanya saja yang banyak menjadi sasaran dor…dor… merupakan kerabat sang Jenderal. “Dari sini saya kemudian dikenal sebagai anggota Polisi yang sedikit bergaya ‘Koboi’,” pungkasnya lagi dengan nada guyon. ( Udi)

Berita Terkait

Bupati MYL Harap Adminduk Berikan Pelayanan Prima
Bupati MYL Klaim Ekonomi Makro Pangkep Meningkat 1,77 Persen
DPRD Barru Hadirkan Lima Lembaga Kaji El Nino
Bacaleg DPRD Kota Palopo Akan Bersaing Ketat Perebutkan Kursi
Dua Tim Pansus DPRD Barru Sepakat Gelar Kunker di Dua Lokasi Provinsi Berbeda
Kapolres Barru Ajak Warga Cilellang Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri
Peduli Korban Banjir Luwu, Pemkab Pangkep Salurkan Bantuan
Suardi Gratiskan Umrah Pegawai Syara Imam Masjid dan Pemenang STQH

Berita Terkait

Minggu, 7 Mei 2023 - 16:39 WIB

Bupati MYL Harap Bantuan Warga Sasar Tiga Penanggulangan

Rabu, 26 Juli 2023 - 21:13 WIB

Program TNI AD Manunggal Fasilitasi Air Bersih Warga Desa Mangilu

Rabu, 19 Juli 2023 - 20:33 WIB

Sambut 1 Muharram 1445 Hijriyah, Desa Mattiro Matae Gelar Tabligh Akbar dan Zikir

Kamis, 5 Oktober 2023 - 15:32 WIB

DPRD Barru Kunker ke Lokasi Langganan Banjir di Bojo Baru

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 19:16 WIB

Bupati MYL Harap Program Bedah Rumah Dirasakan Warga

Senin, 24 Juli 2023 - 11:23 WIB

Semen Tonasa Kembali Raih Prestasi Internasional

Rabu, 7 Juni 2023 - 15:13 WIB

Semen Tonasa Lepas Hormat 48 Karyawan Purnabakti

Senin, 14 Agustus 2023 - 09:25 WIB

Legislator DPRD Barru Kunker Jaring Aspirasi Warga Desa Nepo

Berita Terbaru

Daerah

Kapolres Barru Bantu Dusun Tak Terjangkau Listrik

Minggu, 23 Jun 2024 - 15:47 WIB

Daerah

Tiga Kadis Kompak Luncurkan Inovasi

Jumat, 21 Jun 2024 - 15:18 WIB

You cannot copy content of this page