instagram youtube

Beragam Program CSR PT PLN Indonesia Power Bantu Warga Barru

Rusdi - Penulis Berita

Minggu, 18 Juni 2023 - 13:02 WIB

Minasanews.Com.Barru— PT PLN Indonesia Power Barru POMU terus berkomitmen melakukan yang terbaik terhadap lingkungan sekitar perusahaan melalui program – program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pada semester 1 tahun 2023 ini perusahaan yang terletak di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru ini telah merealisasikan berbagai program di berbagai bidang.

Hal ini diakui Humas PT PLN Indonesia Power Barru POMU, Muhammad Nur Said saat dikonfirmasi, Minggu(18/6).

Menurut Nur Said Dibidang infrastrukur, “Perusahaan telah melakukan pengadaan dan perbaikan lampu jalan untuk 20 titik di Desa Lampoko untuk membantu penerangan akses jalan masyarakat Desa,” ujarnya

Perusahaan ini, kata Said, juga turut aktif memberikan bantuan untuk pembangunan masjid, sekolah atau Pesantren yang ada di Kabupaten Barru.

“Selain itu Perusahaan ini juga turut ambil bagian dalam setiap bencana yang terjadi di Kab. Barru seperti Bencana angin puting beliung di Pancana dan Bencana Banjir di Bojo yang terjadi di awal tahun 2023 untuk menunjukkan kepedulian dan meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” imbuhnya.

Dijelaskan Humas PT PLN Indonesia Power Barru yang pernah bertugas di Jakarta ini. “Dalam bidang pendidikan, perusahaan menyalurkan beasiswa berprestasi kepada siswa – siswi Sekolah Dasar Se-Desa Lampoko serta berhasil menggelar lomba cerdas cermat untuk memberikan motivasi belajar kepada siswa,” urai Nur Said.

Dia menambahkan bahwa perusahaan yang telah berdiri sejak 10 tahun silam di Kabupaten Barru ini juga turut aktif dalam bidang kesehatan dengan menggelar 2 kali program pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga.

Baca Juga :  5 Tersangka Kabur Dari Rutan Polres Barru, Ternyata Tahanan Narkoba

“Program ini terlaksana dengan bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Barru dengan menghadirkan dokter – dokter spesialis untuk melakukan berbagai macam layanana seperti pemeriksaan THT, Pemeriksaan kesehatan anak dan penyuluhan stunting, Pemeriksaan kesehatan mata, pemeriksaan penyakit dalam serta sunnatan gratis,” bebernya.

Pada bidang sosial, kata Penangggungjawab Bagian Humas PT PLN Indonesia Power Barru. “Perusahaan rutin memberikan santunan anak yatim dan dhuafa di sekitar perusahaan. Saat ini perusahaan sedang berusaha merealisasikan program sumbangan hewan qurban dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha tahun ini,” kata Said lagi.

Diungkapkan Said. Untuk sektor pemberdayaan masyarakat, perusahaan kini memiliki belasan UMKM Binaan yang tersebar di Desa Lampoko dari berbagai sektor seperti UMKM Usaha Jahit, Souvenir, Usaha Roti dan Kue serta cemilan yang mampu memberikan lapangan kerja untuk ibu – ibu rumah tangga disekitar perusahaan dan menjadi komoditas andalan untuk menjadi cinderamata ataupun buah tangan dari perusahaan.

“Pada Bidang lingkungan, perusahaan tahun ini telah melakukan beberapa program dibidang lingkungan seperti melakukan penanaman pohon dalam memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia serta program Coastal Clean Up dan penanaman mangrove dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” jelasnya.

Baca Juga :  Hindari Kesan Sidak, Suardi Kumpul Pejabat Saat Apel Bersama

Perusahaan juga telah membuat Hutan Tanaman Energi di Desa Kamiri, Kab. Barru untuk mendukung program Cofiring dalam rangka mewujudkan energi hijau.
Pada sektor ketenagakerjaan, perusahaan dan afiliasinya selalu mengutamakan tenaga kerja lokal barru.

Hingga saat ini, lanjut Said lagi. Presentasi tenaga kerja lokal Desa Lampoko yang bekerja di perusahaan mencapai 60% yang bekerja diperusahaan. Jika diakumulasikan tenaga kerja lokal Barru yang bekerja di perusahaan mencapai 80%.

“Semua program tersebut dilakukan perusahaan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar perusahaan pada khususnya dan Kabupaten Barru pada umumnya,” pungkasnya. ( Udi)

Berita Terkait

Pembekalan dan Pelepasan KKN IAIN Bone, Putra Bone Andi Syarif Hidayatullah Aksa: Mahasiswa Harus Berkontribusi Memajukan Perekonomian Desa
Tiga Komisi DPRD Barru Bedah Capaian Realisasi APBD 2023
Gedung Layanan Haji Barru Rampung Usai Dikucur Dana SBSN Rp 2,3 Milyar
Pemuda Desa Pancana Kabupaten Barru Galang Dana sebagai Wujud Simpati Korban Angin Puting Beliung
Kepala ATR/BPN Barru Dimutasi, Suardi Beri Ucapan Selamat
Direksi PDAM Sudah Dilantik, Rencana Komisi II DPRD Barru RDP Pansel Dibatalkan
Bupati Barru Support Karya Video Genre Lanakka Berjaya Ditingkat Nasional
Bupati MYL Dorong Parpol Penerima Bantuan Keuangan Berikan Pendidikan Politik ke Masyarakat

Berita Terkait

Rabu, 26 Juli 2023 - 21:13 WIB

Program TNI AD Manunggal Fasilitasi Air Bersih Warga Desa Mangilu

Rabu, 30 Agustus 2023 - 20:58 WIB

Hasil Penetapan KUPA- PPAS dan KUA-PPAS Menentukan Penyusunan Ranperda

Sabtu, 25 Februari 2023 - 07:05 WIB

Kapolres Barru ‘Larang’ Penambang Beroperasi Tanpa Izin

Senin, 15 Mei 2023 - 08:44 WIB

Bupati MYL Bagikan 801 Sertifikat Bidang Tanah ke Warga Taraweang

Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:11 WIB

Bupati Barru Nilai Rentenir Harus Dilawan

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:18 WIB

Ratusan ASN Pangkep Terima Penghargaan Presiden RI

Jumat, 26 April 2024 - 12:14 WIB

PT Semen Tonasa Teken Perjanjian Kerja Sama Dana Pensiun dan Penanganan Aset Bersama Bank BTN dan PT Wahana Persada Indonesia

Rabu, 21 Februari 2024 - 08:58 WIB

Proyek Ruas Jalan Tonasa 1 di Pangkep, Soreang-Senggerang Dikucur Rp 17 Milyar

Berita Terbaru

Daerah

TP PKK Desa Lompo Tengah Dilatih Peningkatan Kapasitas

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:55 WIB

Daerah

Bupati Barru Akui Dirinya Keluarga Besar PPM

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:49 WIB

You cannot copy content of this page