instagram youtube

Semen Tonasa Selenggarakan Workshop Penyusunan Proper Tahun 2023

admin - Penulis Berita

Kamis, 6 Juli 2023 - 18:24 WIB

Minasanews.com,Pangkep- Semen Tonasa selalu konsisten terus tunjukkam komitmennya dalam hal pengelolaan lingkungan.

Kali ini, perusahaan persemenan tertua di Indonesia Timur ini menyelenggarakan Workshop Penyusunan Dokumen PROPER Tahun 2023.

Bertempat di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, puluhan karyawan yang tergabung dalam Tim Peningkatan Pengelolaan Lingkungan PT Semen Tonasa, berkumpul untuk menyusun kelengkapan dokumen PROPER dari berbagai bidang, Rabu-Jumat, 5-7 Juli 2023.

Hadir pula dalam kegiatan ini Direktur Operasi PT Semen Tonasa Mochamad Alfin Zaini, GM Perencanaan dan Pengendalian Produksi Yosi Reapradana, serta pihak konsultan dari Puspahadi sebagai pendamping.

Direktur Operasi Semen Tonasa Mochamad Alfin Zaini dalam sambutannya menyebutkan, bahwa kegiatan penyusunan dokumen PROPER yang digagas sejak beberapa tahun belakangan ini memiliki dampak positif dalam upaya pencapaian PROPER Semen Tonasa.

“Sejak keikutsertaan Semen Tonasa dalam penilaian PROPER dari beberapa tahun lalu, memang terjadi pasang surut capaian. Namun, alhamdulillah dalam beberapa tahun terakhir, Semen Tonasa berada di track yang positif. Yang terakhir di tahun 2022 yang lalu, kita kembali berhasil meraih PROPER Hijau dengan skor yang cukup baik. Ini menunjukan keseriusan seluruh insan perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan namun tetap selaras dengan lingkungan,”ucap Alfin.

Baca Juga :  Bupati MYL Apresiasi Perolehan WTP ke 12, Raihan Ini Hasil Kerja Kolaboratif

Alfin menambahkan, bahwa dengan pelaksanaan workshop ini, perusahaan dapat semakin mengetahui gap yang ada, antara realisasi program keberlanjutan yang telah dilakukan dengan standar yang ditetapkan Pemerintah.

Upaya pengembalian fungsi lahan bekas tambang dengan berbagai program penghijauan, peningkatan penggunaan biomass dalam proses produksi, pelaksanaan project Refuse Derived Fuel atau bahan bakar dari sampah, serta peningkatan kapasitas Pembangkit Listri Tenaga Surya di Semen Tonasa.

Manajemen berharap agar kegiatan selama 3 hari ke depan ini dapat memberikan hasil sebaik-baiknya. Sehingga hasil PROPER pada periode 2023 ini bisa meningkat lagi.” pungkasnya

Baca Juga :  Pemkab Barru Tercepat Salurkan Dana Desa, Suardi Diganjar Penghargaan

Sementara itu Pgs GM Komunikasi dan Hukum Ardiansyah menyebutkan bahwa pelaksaan workshop penyusunan dokumen PROPER ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam hal mendukung program keberlanjutan melalui industri berbasis lingkungan.

“Tim Peningkatan Pengelolaan Lingkungan yang telah dibentuk manajemen ini selanjutnya dikarantina di Makassar. Kemudian Tim diminta untuk menyelesaikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk keperluan penilaian PROPER oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia,”ucapnya.

Ini sekaligus sebagai bentuk evaluasi internal atas berbagai hal yang telah, sedang, dan akan dilakukan perusahaan dalam rangka meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan di Semen Tonasa,”tambah Ardiansyah.

Tim Peningkatan Pengelolaan Lingkungan PT Semen Tonasa Tahun 2023 ini terbagi ke dalam 11 bidang yang personilnya berasal dari lintas unit kerja sesuai dengan kompetensi dan keahliannya masing-masing, mulai dari sistem manajemen, energi, hingga pembedayaan masyarakat.

Berita Terkait

Wabup Sampaikan ke CJH Pangkep, Jaga Kesehatan dan Rajin Istigfar
Suardi Support Kelompok Tani Atas Capaian LTT
Suardi Saksikan Balap Taxi Gabah Berhadiah Sapi
Pasca Libur Lebaran Wabup dan Sekda Pangkep Sidak OPD
Ketua DPRD Barru Pimpin Sidang Paripurna Penetapan Ranperda Perubahan 2023
Kongres Luar Biasa HPPMI Maros Lahirkan Nahkoda Baru
Suardi Sebut Alokasi Anggaran Pendidikan Besar Harus Disertai Tanggung Jawab Moral
Bupati MYL Titip Pesan Bantuan Mesin Jahit Tingkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan

Berita Terkait

Selasa, 2 Juli 2024 - 19:18 WIB

Hanya Kantongi Izin PPIU, Travel Al Hijrah Nurul Jannah Berani Berangkatkan Jamaah Haji ke Makkah

Minggu, 11 Juni 2023 - 12:58 WIB

Semen Tonasa dan Forkopimda Giat Sabtu Bersih di Wisata Mangrove Bulu Cindea

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 19:16 WIB

Bupati MYL Harap Program Bedah Rumah Dirasakan Warga

Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:16 WIB

Serahkan KUA-PPAS, Suardi Target PAD 2024 Sebesar Ŕp 114 Milyar Lebih

Kamis, 28 Maret 2024 - 07:07 WIB

Legislator Barru Konsul ke Ombusman RI Belajar Pengawasan Pelayanan Publik

Kamis, 17 Agustus 2023 - 06:32 WIB

Bupati Barru Saksikan Pawai Obor Upacara Taptu

Kamis, 2 Mei 2024 - 07:08 WIB

Bupati MYL Janji Hadiah Umrah Peserta Juara 1 MTQ Sulsel

Jumat, 17 Februari 2023 - 18:34 WIB

RDP Dewan Bahas Kemiskinan Tanpa Dinsos Barru

Berita Terbaru

Peristiwa

Kakek 80 Tahun Tewas Diserempet Kereta Api di Barru

Jumat, 19 Jul 2024 - 21:29 WIB

You cannot copy content of this page