instagram youtube

Bimtek IHT SPNF SKB Barru Hadirkan Widya Prada Direktorat

Rusdi - Penulis Berita

Senin, 14 Agustus 2023 - 20:19 WIB

Minasanews.Com.Barru— UPT SPNF SKB Barru menggelar Bimbingan Teknis In House Training( Bimtek IHT) Implementasi Kurimulum Merdeka Keseteraan Paket C tahun pelajaran 2022-2023 di hotel Youtefa, yang berlangsung dua hari, mulai Minggu hingga Senin( 14/8/2023) dengan menghadirkan nara sumber dari Widya Prada Direktorat PMPK Kemendikbudristek, Drs Fauzy Eko Prayono, M.Pd.

Kepala UPT SPNF SKB Barru Sarifa Faradiba dalam laporanya menyatakan kegiatan Bimtek IHT sebagai Implementasi kurikulum merdeka kesetaraan Paket C ini diikuti sekitar 35 orang pamong belajar dan tutor dari kabupaten Barru dan Maros.

“Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman dari urgensi penerapan kurikulum merdeka.Sebab kurikulum merdeka tidak hanya milik sekolah pendidikan formal. Tetapi peserta didik bersama pamong dan tutor dari kesetaraan paket C juga akan menerapkan kurikulum merdeka,” ucap Faradiba.

Faradiba juga menyampaikan terima kasih kepada Pemateri dari Widya Prada Direktorat PMPK Kemendikbudristek, Bapak Fauzy Eko Prayono yang berkenan hadir dari Jakarta ke Barru untuk mengimbaskan materi yang sangat penting terkait dengan kurikulum merdeka yang merupakan program priorotas Kemendikbudristek.

Baca Juga :  Munas ke XII Permata Indonesia Tetapkan Ahmad Sagito Sekjend Perhimpunan Mahasiswa Pertambangan Indonesia 2024-2025

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kadis Pendidikan Barru Andi Adnan dan Kabid PAUD dan PNF Disdik Barru Arkil Hafid atas support dan motivasi yang diberikan kepada kami sehingga Bimtek ini bisa berlangsung sukses dan lancar.

Begitu pula kepada rekan-rekan sejawat di UPT SPNF SKB Barru yang dengan rasa tulus mencurahkan tenaga dan pikirannya sehingga Bimtek IHT ini bisa terlaksana dengan sukses. “Kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Barru Andi Adnan Azis yang membuka Bimtek IHT ini mengapresiasi UPT SPNF SKB Barru yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Apalagi IHT ini menghadirkan Widya Prada dari Direktorat PMPK Kemendikbudristek, Fauzy Eko Prayono. Semoga kegiatan ini berlangsung lancar dan bisa menambah ilmu dan memperluas wawasan para peserta Bimtek IHT ini,” ujar Andi Adnan.

Baca Juga :  Bupati Barru Buka Lomba Taxi Gabah, Panpel Siapkan Hadiah Sapi

Sementara itu Widya Prada Direktorat PMPK Kemendikbudristek, Fauzy Eko Prayono dalam paparan materi menyatkan kurikulum merdeka saat ini merupakan program pemerintah pusat yang harus diterapkan paling lambat januari hingga februari 2024 dan tahun 2025 seluruh sekolah. Termasuk program pendidikan keseteraan akan menerapkan atau mengimplementasikan kurikulum merdeka( IKM).

Fauzy meyakini SPNF SKB Barru yang memiliki rombel hingga ke tingkat desa dapat menerapkan implementasi kurikulum merdeka. “Penerapan IKM jauh lebih simpel untuk diprogramkan kepada peserta didik karena seperti ujian semester dan ujian sekolah tidak lagi sebagai penentu ktiteria kelulusan peserta didik,” ujar Fauzy.

Dalam ulasan Fauzy dijelaskan secara runtut berbagai hal yang terkait dengan beberapa Permen yang menjadi acuan rujukan dari iplementasi kurikulum merdeka. ( Udi)

Berita Terkait

FH Unhas Rintis Kerjasama dengan FH UNG
Pesantren Manbul Ulum Addariyah DDI Patobong Selenggarakan Latihan Kader
Disdik Pangkep Wujudkan Puluhan Episode Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar
PAMSIMAS di Barru, Mahasiswa KKN tematik angkatan 54 Universitas Bosowa siap Bawah perubahan
Barru Loloskan Empat Paskibraka Tingkat Sulsel
Buka Puasa Bersama, HMI Rangkaikan Soft Launching Website Publikasi Dihadiri Ketua HMI Lintas Generasi
Direktur Operasional Semen Tonasa: Kita Selalu Concern Konservasi Energi Baru Terbarukan
Kohati Badko Sulselbar Gelar Sustainable Advocacy Training

Berita Terkait

Kamis, 21 September 2023 - 08:08 WIB

Guru Agama Islam dan Guru Kelas Paling Banyak Dibutuhkan Pemkab Barru di Formasi PPPK

Kamis, 21 September 2023 - 07:46 WIB

Pemkab Barru Butuh 93 Formasi Tenaga Guru PPPK

Selasa, 26 September 2023 - 16:58 WIB

Unit Pengumpul Zakat Semen Tonasa Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah di Balocci

Kamis, 16 Maret 2023 - 20:38 WIB

Dies Natalis ke-71, Fakultas Hukum Unhas Gelar Kuliah Tamu Bertajuk ‘The International Law and National/Municipal Law’

Jumat, 1 Desember 2023 - 17:30 WIB

Dosen Perencanaan Wilayah dan Kota Unismuh Makassar Berhasil Raih Sertifikat APEC Engineer

Jumat, 28 Juli 2023 - 22:03 WIB

Dr Nasrudin Hadir Jadi Narasumber Dalam Basic Training HMI KOM kedokteran UMI

Jumat, 10 Maret 2023 - 20:55 WIB

Fakultas Hukum Unhas Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Pitue

Senin, 20 Februari 2023 - 20:03 WIB

Putera Massenrempulu Raih Wisudawan Terbaik Program Doktor Di UNM

Berita Terbaru

Daerah

Kaji LKPJ 2023, Legislator Barru ke DPRD Makassar

Jumat, 23 Feb 2024 - 19:47 WIB