instagram youtube

Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Wisata Zulu Park Pangkep

Rusdi - Penulis Berita

Rabu, 26 April 2023 - 15:22 WIB

Minasanews.Com.Pangkep— Seorang bocah bernama Arya Faturrahman Azis(8) ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa disebuah kolam air di kawasan Wisata Zulu Park di kampung Senggerang kelurahan Balleangin kecamatan Balocci kabupaten Pangkep, Selasa(25/4) sore.

Beberapa informasi yang beredar jika korban diperkirakan tenggelam di kolam air orang dewasa. Saat itu bocah tersebut datang ke Zulu Park untuk berenang bersama pihak keluarga dan temannya.

Hanya saja saat itu salah seorang kerabat Arya lupa membawa uang tiket masuk sehingga memilih pulang ke rumahnya untuk mengambil dompet. Ketika itu kerabat bernama Ningsih berpesan kepada korban agar tidak masuk bermain air dikolam orang dewasa.

Tetapi justru korban yang juga anak dari anggota Polsek Balocci ini justru masuk ke kolam orang dewasa dan ditempat itu pula korban tenggelam dan ditemukan sudah tak bernyawa didasar kolam.

Kapolsek Balocci Iptu Siswandhy yang dikonfirmasi Rabu membenarkan kejadian ini. Siswandhy menyatakan korban tenggelam ini merupakan anak dari Anggota Polsek Balocci. “Saya baru saja pulang dari pekuburan setelah mengikuti prosesi pemakaman bocah korban tenggelam tersebut,” ujar Siswandhy.

Baca Juga :  Warga ' Sentil' Audit Baznas Barru di Medsos

Sementara itu melalui Kasi Humas Polres Pangkep, Iptu Imran menjelaskan kronologis kejadian tenggelamnya putra anggota Kepolisian ini. Selasa tanggal 25 April 2023 sore, korban tenggelam di Kolam Permandian tempat Wisata alam Zulu Park di kampung Senggerang Kelurahan Balleangin Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep.

Korban tenggelam, Aryan Fathurahman Azis, pelajar kelas 2 SDN 5 Padangtangalau Balocci.,Alamat : Aspol Balocci Kelurahan Balleangin Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep. Bocah ini diperkirakan tenggelam waktu sekitar pukul 16.30 wita.

“Aryan pergi ke kawasan Zulu Park bersama salah seorang kerabatnya Ningsih dan ditemani 7 orang temannya menuju tempat wisata alam untuk berwisata. Saat itu Ningsih lupa membawa dompetnya sehingga kembali ke rumahnya yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi Zulu Park untuk mengambil uang guna membayar biaya tiket masuk,” ucap Iptu Imran.

Baca Juga :  Tim Inovator PT Semen Tonasa Raih Penghargaan Bergengsi Ajang Konvensi Inovasi Nasional

Dijelaskan Imran. Saat itu Ningsih berpesan kepada korban untuk tetap dikolam anak – anak dan jangan pergi kemana – mana.
Tetapi ketika kembali kelokasi Zulu Park. “Ningsih tidak melihat Aryan sehingga bertanya kepada petugas Zulu Park apakah melihat anak kecil yang bersamanya tadi,” bebernya.

Karena tidak menemukan korban dilokasi Zulu Park. Ningsih kembali ke rumahnya untuk memberitahukan bahwa Aryan telah hilang.

Selanjutnya Ningsih bersama Ayahnya Wandi melakukan pencarian. Pukul 18.10 wita korban ditemukan tenggelam didasar Kolam sedalam 150 CM oleh Wandi (ayah Ningsih).

“Sekitar pukul 18.20 wita korban dibawa Ke Puskesmas Balocci untuk mendapatkan pertolongan, namun oleh petugas Puskesmas Balocci dr Nurdin. Korban dinyatakan telah meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas,” pungkasnya.(Udi)

Berita Terkait

Pesta Panen Dusun Paenge Padukan Kearifan Lokal dan Kebersamaan
Pemkab Pangkep Kerjasama Baznas Guyur Lansia Tali Asih
Pansel Tetapkan Muhaemi Direksi PDAM Tirta Waesai Barru
Kejari Barru Bidik Proyek Jalan Rp 33,3 Milyar Ruas Pekkae-Takalalla
Pemkab Barru Gratiskan Umrah Imam Masjid Guru Mengaji dan Pegawai Syara
Produksi Gabah Anjlok, Komisi II DPRD Barru Minta Penjelasan Distan
Bocah Cilik Tenggelam di Sungai Matojeng Belum Ditemukan
Suardi Ajak Petani Ikuti Kesepakatan Mappalili

Berita Terkait

Senin, 6 Maret 2023 - 18:32 WIB

Kapolsek Tanete Riaja Edukasi Siswa SMAN 5 Barru Hindari Narkoba

Kamis, 11 April 2024 - 15:31 WIB

Suardi Boyong Pejabat Barru Open House Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Senin, 10 Juli 2023 - 13:37 WIB

Bupati MYL Titip Pesan Bantuan Mesin Jahit Tingkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan

Jumat, 7 Juli 2023 - 13:44 WIB

Bupati MYL Minta Penerima Bantuan Tidak Jual Bak Air

Kamis, 18 Juli 2024 - 20:52 WIB

Dinkes Pangkep Gelar GERMAS Sejak 2017

Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:26 WIB

Paripurna Penyerahan KUA-PPAS Molor Empat Jam

Selasa, 23 Mei 2023 - 16:24 WIB

Ketua DPRD Bersama Bupati Barru Terima WTP ke 8

Jumat, 9 Februari 2024 - 12:46 WIB

PDM Sebut Bupati Barru Simpatisan Muhammadiyah

Berita Terbaru

Peristiwa

Kakek 80 Tahun Tewas Diserempet Kereta Api di Barru

Jumat, 19 Jul 2024 - 21:29 WIB

You cannot copy content of this page