instagram youtube

CSR Semen Tonasa Fasilitasi Studi Banding Forum Desa-Kelurahan

Rusdi - Penulis Berita

Senin, 13 Maret 2023 - 12:11 WIB

Minasanews.Com.Pangkep–Sebagai bentuk dukungan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Tonasa tahun 2023, Unit CSR PT Semen Tonasa bersama dengan Forum Desa/Kelurahan Ring-1 PT Semen Tonasa serta Forum Pendamping atau Local Community Officer (LCO), lakukan kegiatan studi banding ke Provinsi Jawa Tengah, 9-12 Maret 2023.

Dalam kegiatan ini dirangkaikan pula penandatanganan Fakta integritas oleh tiap Forum Desa/Kelurahan Ring-1 PT Semen Tonasa, yang disaksikan langsung oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti beserta jajaran Unit CSR, serta Kepala Desa Ponggok Junaedhi Mulyono, yang kali ini desanya menjadi tujuan studi banding.

Dipilihnya Desa Ponggok sebagai tempat studi Forum CSR PT Semen Tonasa dikarenakan keberhasilan desa yang berada di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini, dalam mengelola BUMDes-nya.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti dalam sambutannya mengharapkan, agar kegiatan studi banding ini dapat menambah wawasan Forum Desa/Kelurahan Ring-1 dalam upaya peningkatan kualitas Program dan Rencana Kerja CSR Tahun 2023.

Baca Juga :  Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN Apresiasi UMKM Binaan Semen Tonasa

“Dari kegiatan studi banding ini, semua peserta khususnya pengurus Forum Desa/Kelurahan Ring-1 serta Forum Pendamping, dapat menduplikasi model-model kegiatan pemberdayaan, yang kemudian disesuaikan dengan potensi desa masing-masing, agar program CSR dapat memberi dampak positif kepada masyarakat Desa/Kelurahan, BUMDes, dan perusahaan, sebagaimana kebijakan dan arah program TJSL PT Semen Tonasa saat ini,” ungkapnya.

Ari pun berharap, agar program yang digagas oleh Forum Desa/Kelurahan dari tahun ke tahun dapat ditingkatkan kualitasnya, utamanya mengarah ke program-program berbasis Created Shared Value (CSV), sehingga program pemberdayaan tersebut dapat memberikan value bagi peningkatan kinerja perusahaan.

Sementara itu, Kepala Desa Ponggok Junaedhi Mulyono sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dipilihnya desa yang ia pimpin sebagai daerah tujuan pembelajaran oleh Forum CSR PT Semen Tonasa. “Terima kasih kami ucapkan kepada PT Semen Tonasa beserta seluruh peserta studi banding dari Forum Desa/Kelurahan Ring-1 serta LCO yang hadir, karena telah memilih desa kami sebagai tujuan studi banding. Semoga dari sedikit hal yang bisa kami sharing dari pengalaman kami dalam mengelola BUMDes dan pengembangan masyarakat ini bisa bermanfaat untuk semuanya.” ucapnya.

Baca Juga :  Dua Bayi Kembar di Desa Lempang Terindikasi Stunting

Pada kegiatan studi banding ini, rombongan juga berkesempatan mengunjungi INSIST (Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations) di Kaliurang, Provinsi DI Yogyakarta. Yaitu sebuah lembaga kajian pemikiran dan peradaban kontemporer Islam di Indonesia, yang juga menjadi laboratorium pemberdayaan komunitas dan program-program pemberdayaan yg berkelanjutan.( Udi)

Berita Terkait

Dinas Perikanan Pangkep Sosialisasi Pugar
Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Pinrang Pasang Papan Imbauan
Gaji Tak Dibayar dan di PHK, Karyawan Kereta Api Gelar Aksi Demo
Harga Komoditi Naik, Sekda Pangkep Sidàk Pasar
Dihajatan Mappalili, Suardi Urai Kunci Sukses.Pertanian
Suardi Target Kontingen PGRI Barru Juara Umum 2 Porseni Sulsel
Dua Bupati Tindaklanjuti MOU Jalur Garongkong-Kotabaru
Tujuh Kecamatan Daratan di Pangkep Dikepung Banjir

Berita Terkait

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:14 WIB

Kejari Pangkep Fajar Gurindro Dimutasi Ke Kalsel

Kamis, 4 Januari 2024 - 06:05 WIB

Ketua DPRD Barru Pimpin Rapat Bamus Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Februari 2023 - 13:52 WIB

Cegah Kenakalan Siswa, Jaksa Kejari Pangkep Masuk Sekolah

Rabu, 22 Februari 2023 - 20:48 WIB

Pansel Tetapkan Muhaemi Direksi PDAM Tirta Waesai Barru

Senin, 7 Agustus 2023 - 16:22 WIB

Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 Pemkab Barru Disahkan Jadi Perda

Rabu, 26 Juli 2023 - 22:34 WIB

Bupati MYL Serahkan Bantuan Untuk Warga Empat Desa Dua Kecamatan

Sabtu, 17 Juni 2023 - 10:13 WIB

Barru Bakal Miliki Masjid Raya Megah, Pemkab Siapkan Anggaran Rp 20 Milyar

Minggu, 24 Desember 2023 - 07:19 WIB

Pangkep Diganjar Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Berita Terbaru

Daerah

Pengawas TPS di Pangkep Meninggal Dunia

Rabu, 21 Feb 2024 - 11:57 WIB