instagram youtube

Pengurus Majelis Taklim Al-Aqsha Nur Asri Adakan Rapat Kerja

admin - Penulis Berita

Sabtu, 18 Februari 2023 - 18:30 WIB

rapat kerja Majelis Taklim Al Aqsha Nur Asri RW 10 Kelurahan Tamalanrea Indah Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar

rapat kerja Majelis Taklim Al Aqsha Nur Asri RW 10 Kelurahan Tamalanrea Indah Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar

Minasanews.com, Makassar –Pengurus Majelis Taklim Al Aqsha Nur Asri RW 10 Kelurahan Tamalanrea Indah Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar melakukan Rapat Kerja awal tahun 2023.

Rapat kerja tersebut digelar di Rumah Makan Ali Murah Jalan Perintis Kemerdekaan KM 10.pada Hari Sabtu (18/2/2023) yang bertepatan dengan hari libur Isra Miraj 27 Rajab 1444 H

Kegiatan Raker mengusung tema Dengan Raker Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Optimalisasi Peran Perempuan dalam Bidang Kemasyarakatan Di Era Millenial.

dalam kegiatan Raker kali ini dihadiri oleh Ketua RW 10 Kelurahan Tamalanrea Indah yakni Ibu Andi Nani yang sekaligus sebagai Pembina.

Selain dihadiri oleh Ketua RW 10 Dalam kegiatan kali ini dihadiri pula  Penasehat Majelis Taklim Ibu Hj Murni Kasim Qurais, S.Pd dan Ibu Hj, Faisah Muin beserta Pengurus Harian Majelis Taklim Al Aqsha – Nur Asri periode 2022-2026.

Acara ini dipandu langsung  oleh Ibu Dr. Hj. Chaerunnisa Rumianti, SE, MM yang sekaligus sebagai sekertaris pengurus harian majelis taklim. Diawali pembacaan ayat suci alquran oleh Qariah ibu Hasni Hasibe.

Kemudian  dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengurus Harian MT Al Aqsha Nur Asri, ibu Dr. Hj. Suhartatik Yasir , S.Kep, Ns, M.Kes, beliau mengatakan bahwa salah satu tujuan Majelis Taklim yaitu meningkatkan kemampuan dan peran Majelis Taklim sebagai wahana pendidikan untuk membangun masyarakat yang berakhlak, cerdas dan sejahtera dalam rangka mewujudkan masyarakat baldatun thayyibatun wa rabbun gafur. Dengan dilakukannnya rapat kerja kali ini, ibu tatik sapaan akrabnya, mengatakan raker ini sekaligus bentuk koordinasi serta sinkronisasi kegiatan majelis taklim. Kemudian sebagai upaya meningkatkan kualitas pengurus atas program kerja yang akan dilaksanakan nantinya selama dalam kepengurusannya.

Baca Juga :  Belum Tiga Bulan Menjabat, Kepsek SMA-SMK di Barru Mendadak Dimutasi

Sementara itu Ketua RW 10 Ibu Andi Nani dalam sambutannya  menyampaikan pesan bahwa digelarnya kegiatan Raker ini diharapkan bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang konstruktif, terhadap kepengurusan maupun program Majelis Taklim. Majelis Taklim merupakan wadah silaturahmi dan berbagai kegiatan bernuansa islami yang sesuai dengan kaidah islamiyah, maka peranan kaum perempuan sangat diharapkan untuk dapat ikut bergabung dalam wadah organisasi religi ini. Sehingga melalui Raker Majelis Taklim ini , menjadi ujung tombak kita terutama untuk menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya dalam Lingkungan RW 10 Kelurahan Tamalanrea Indah. Semoga pengurus Majelis Taklim  bisa terus bersinergi dengan pemerintah Kota Makassar, dan diakhir sambutannya beliau mengajak Pengurus untuk melakukan senam sekali seminggu” ujarnya.

Setelah acara pembukaan Raker, dilanjutkan pemaparan program kerja masing masing bidang, dipandu oleh Moderator Ibu Nurhayati yang sekaligus sebagai Wakil Seketaris Pengurus Harian. Ketua bidang masing masing dipanggil keatas memaparkan hasil program kerja setiap bidangnya secara berturut turut Ketua bidang organisasi dan Kelembagaan (Ibu Margini), Ketua Bidang Dakwah ( Ibu Afiyah Malik), Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan (Ibu Hijriah Haq), Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan (Ibu Hasni Haruna, SE), Ketua Bidang Usaha dan Kerjasama( Ibu Hj Syawalong), Ketua Bidang Hubungan Masyarakat (Ibu Tince Rahim)

Baca Juga :  Dekan Hukum UNHAS Bertandang ke Kejagung RI, Bahas Kerja Sama Program Doktor

Disela sela acara Raker ketika ditemui Sekertaris pengurus harian MT Al Aqsha Nur Asri  ibu  Dr. Hj. Chaerunnisa Rumianti, SE, MM mengatakan Majelis Taklim merupakan organisasi keagamaan yang bergerak pada bidang dakwah, pendidikan sosial, ekonomi dalam mendorong pembangunan nasional. Hal ini dalam rangka membangun budaya organisasi yang lebih maju dan menjadi bagian perjuangan dalam membina umat. Bahwa suatu organisasi perlu mengadakan rapat kerja, dimana nanti akan ada program yang dimusyawarahkan sesuai dengan ketentuan bersama.

Salah seorang Penasehat Majelis Taklim yakni ibu Murni Kasim dalam tanggapanya mengatakan raker ini semoga bisa menghasilkan keputusan yang baik dan sesuai dengan program kerja yang dicanangkan oleh pengurus harian sesuai dengan bidang masing masing agar dapat direalisasikan,” katanya. Acara Raker di Akhiri makan Bersama dirangkaikan Arisan Pengurus dan sesi foto bersama pengurus.

Editor : ALIF ALAM ADHI SAPUTRA

Berita Terkait

Suardi Harap PAUD Jadi Sekolah Inklusif Nyaman dan Menyenangkan
Melalui Program TJSL, Semen Tonasa Bantu Sekolah Luar Biasa di Pangkep
Dies Natalis ke-71, Fakultas Hukum Unhas Gelar Kuliah Tamu Bertajuk ‘The International Law and National/Municipal Law’
Partisipasi PT Semen Tonasa Tanam 2 Juta Pohon Program Pemprov Sulsel
Fakultas Hukum UNHAS Jalin Kerja Sama Bareng Kejati Sulsel
Dosen Perencanaan Wilayah dan Kota Unismuh Makassar Berhasil Raih Sertifikat APEC Engineer
Hadiri Seminar Nasional, Prof. Hamzah Halim : Kita Siap Bermitra Dengan BANI
Semen Tonasa Gagas Energi Baru Terbarukan dan Jaga Komitmen Warisan Budaya di Bulu Sipong

Berita Terkait

Sabtu, 20 Mei 2023 - 06:33 WIB

Danny Pomanto Berambisi Terus Pertahankan Raihan WTP

Senin, 20 Maret 2023 - 09:31 WIB

Pengurus Ikatan Mahasiswa Lembata  Semarang (IMLES) Resmi Dilantik

Rabu, 15 November 2023 - 17:07 WIB

Pangkep Keciprat Puluhan Proyek DAK Pembangunan Toilet Sekolah

Minggu, 9 April 2023 - 00:15 WIB

Buka Bersama KNPI Sulsel, Ketua KNPI : Silaturahmi Sekaligus Satukan Visi Majukan Sulsel

Selasa, 13 Juni 2023 - 07:51 WIB

Sambangi Unhas, LaNyalla Mattalitti Paparkan Pentingnya Utusan Golongan di MPR sebagai Variable Kualitatif

Minggu, 12 Maret 2023 - 09:39 WIB

5 Fakultas Hukum se-Indonesia Kerjasama Leiden Law School Kembangkan Sosio Legal Studies, Adakah Hukum Unhas?

Rabu, 24 Mei 2023 - 18:23 WIB

Kukuhkan FKPM, Camat Mariso: Mari Kita Jaga Sinergitas Bersama Seluruh Elemen Masyarakat

Kamis, 21 September 2023 - 07:46 WIB

Pemkab Barru Butuh 93 Formasi Tenaga Guru PPPK

Berita Terbaru

Daerah

Kapolres Barru Bantu Dusun Tak Terjangkau Listrik

Minggu, 23 Jun 2024 - 15:47 WIB

Daerah

Tiga Kadis Kompak Luncurkan Inovasi

Jumat, 21 Jun 2024 - 15:18 WIB

You cannot copy content of this page