instagram youtube

PSM Dijagokan Melawan Bali United di Putaran Kedua BRI Liga 1

David 08 - Penulis Berita

Rabu, 18 Januari 2023 - 12:10 WIB

Foto: PSM Makassar Official

Foto: PSM Makassar Official

Minasanews.com, Makassar – PSM Makassar akan menjalani laga tandang kontra Bali United dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2022/2023. Juku Eja dijagokan mampu meraih kemenangan atas Serdadu Tridatu dalam laga nanti.

Duel antara Bali United melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/1/2023). Kick-off dimulai pukul 17.00 Wita.

Pada pertemuan sebelumnya, PSM berhasil menklukkan Bali United dengan skor meyakinkan 2-0 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada Jumat 29 Juli 2022 lalu.

PSM dan Bali United juga bersaing ketat di papan atas klasemen Liga 1. PSM duduk di puncak dengan 37 poin, sementara Bali United di peringkat keempat dengan mengantongi 33 poin.

Bali dan PSM sama-sama membutuhkan kemenangan demi tetap berada dalam persaingan untuk terus bertahan di papan atas klasemen Liga 1. Sebab kemenangan di laga nanti akan menentukan nasibnya.

Berikut 3 hal yang membuat PSM Makassar dijagokan menang melawan Bali United di pekan ke-19 Liga 1 2022/2023:

1. PSM Makassar Puncaki Klasemen Liga 1
PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen Liga 1, dengan 37 poin dari 18 pertandingan dengan 10 kemenangan, 7 kali imbang, dan baru sekali menelan kekalahan.

Persaingan papan atas klasemen saat ini terbilang ketat. Dikarenakan, PSM dengan tim peringkat 2 yaitu Madura United hanya terpaut 1 poin dengan torehan 36 poin, sedangkan Persija yang mengemas 35 poin yang hanya berbeda 2 poin.

Baca Juga :  Persib dan Persija Dianggap Terbebani Mengejar PSM Raih Trofi Liga 1

Sementara itu, lawan PSM yakni Bali United yang saat ini menempati posisi 4 hanya terpaut empat point. Karena itu, jika berhasil meraih poin penuh maka Serdadu Tridadu bisa mengejar PSM di puncak.

Kendati demikian pengamat sepak bola Assegaf Razak menilai dengan posisi tim Ramang saat ini, membuat Wiljan Pluim Cs punya motivasi lebih memenangkan pertandingan.

“PSM sekarang ini kalau dibilang kita di atas angin, artinya kita menduduki puncak klasemen sama kita juara paruh musim ini yang harus dipertahankan mental pemain nanti sebelum menghadapi Bali,” papar Assegaf.

2. Menang Lawan Bali di Putaran Pertama
PSM dan Bali sejatinya telah bertemu di putaran pertama Liga 1 2022/2023. Juku Eja yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0 pada Jumat 29 Juli 2022.

Dua gol PSM Makassar kala itu dicetak oleh striker Everton Nascimento di menit 25′ melalui titik putih, dan Yance Sayuri di menit 90+2.

Dengan torehan tersebut membuat Wiljan Pluim Cs diprediksi akan menambah semangat lebih memenangkan pertandingan. Tentu dengan hasil pertemuan di putaran pertama membuat PSM punya motivasi lebih untuk meraih kemenangan atas Bali United

Apalagi di laga nanti Bali tidak akan bermain di kandang sendiri saat menjamu PSM, bisa jadi modal bagus bagi Juku Eja untuk meraup poin penuh atas Serdadu Tridatu.

3. PSM Tampil Full tim
PSM Makassar siap tampil full tim saat bertandang ke markas Bali United. Empat pemain yakni Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Yuran Fernandes, dan Wiljan Pluim telah kembali berlatih dengan rekan setimnya yang lain.

Baca Juga :  PSM Makassar Optimis Meraih Kemenangan di Kandang Pesib Bandung

“Memang sebuah keuntungan karena ini tim yang kita harapkan, inilah pemain terbaik di tim kita terus dia sudah kembali. Apalagi yang dipanggil ke Timnas (Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta) sudah kembali,” papar Assegaf.

Sebelumnya, Yakob Sayuri dan Ramadhan sananta sempat absen di beberapa pertandingan PSM usai membela Timnas Indonesia di turnamen Piala AFF 2022.

Sementara Yuran Fernandes dan Wiljan Pluim juga telah kembali berlatih. Yuran sempat tidak ikut latihan PSM sehingga absen di laga kontra Barito Putera dan PSS Sleman.

Assegaf menegaskan, dengan kembalinya empat pilar utama PSM ini akan menambah kekuatan tim Juku Eja. Untuk itu, skema dan strategi Bernardo Tavares saat melawan Serdadu Tridatu patut untuk dinantikan.

“PSM ini sudah lengkap, jadi sisa menjaga skema apa terus strategi apa. Karena pelatih (Bernardo Tavares) pasti sudah pelajari (kekuatan Bali United) ini yang cocok,” paparnya.

Mantan pelatih PSM itu berharap pelatih Bernardo Tavares mampu menjaga mental juara Wiljan Pluim Cs. Pasalnya, ini sangat dibutuhkan PSM demi tetap berada di jalur kemenangan.

“Ini yang harus dipertahankan Bernardo bagaimana mental juara pemainnya, karena ini sangat dibutuhkan seorang pemain bagaimana mentalnya dalam menghadapi setiap pertandingan,” pungkasnya.

Editor : Muhammad Khadafi

Berita Terkait

Bernardo Tavares Kode Hengkang, Mansaray Tinggalkan PSM
Argentina Gagal Lolos Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia
Bupati MYL Target Porak Jaring Atlet Potensial
Barito Putera Percaya Diri Kalahkan PSM Makassar
Bupati MYL Saksikan Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar
Jadwal PSM vs Persija Dimajukan Dengan Alasan Keamanan
Bupati MYL Sambut Anak Pulau Pangkep Peraih Emas Sea Games
Adu Taktik Dua Pelatih Eropa PSM Makassar vs Persija Jakarta, Sore ini

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 20:46 WIB

Siapapun Bupati Terpilih, Suardi Titip Program Stadion Ramang

Rabu, 15 Maret 2023 - 10:55 WIB

Persib dan Persija Dianggap Terbebani Mengejar PSM Raih Trofi Liga 1

Minggu, 24 September 2023 - 22:01 WIB

Bupati MYL Dukung Batara Lawn Tennis School Cetak Petenis Muda

Rabu, 22 Maret 2023 - 19:07 WIB

HMI Cabang Makassar Serukan Tolak Kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Sabtu, 27 Mei 2023 - 18:10 WIB

Ini dia Nama-Nama Pemain Timnas FIFA Match Day, 3 Pemain PSM yang Akan Hadapi Messi dkk

Minggu, 22 Oktober 2023 - 13:49 WIB

Suardi Sebut Lomba Taxi Gabah Libureng Cup.Ajang Kecerdasan dan Kreatifitas

Senin, 11 September 2023 - 16:30 WIB

Suardi Harap Sepakbola Mini Lajulo Cup Orbit Generasi Ramang

Rabu, 19 April 2023 - 14:43 WIB

Sempat Di Sorot PSM Tidak Dapatkan Hadiah Juara, Erick Tohir Beri PSM 2M

Berita Terbaru

Daerah

Kapolres Barru Bantu Dusun Tak Terjangkau Listrik

Minggu, 23 Jun 2024 - 15:47 WIB

Daerah

Tiga Kadis Kompak Luncurkan Inovasi

Jumat, 21 Jun 2024 - 15:18 WIB

You cannot copy content of this page