instagram youtube

Siapapun Bupati Terpilih, Suardi Titip Program Stadion Ramang

Rusdi - Penulis Berita

Minggu, 23 Juni 2024 - 20:46 WIB

Minasanews.Com.Barru— Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka Turnamen Mini Soccer Lajulo Cup 2 Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Bumi Perkemahan Lajulo Indah Kamara, Kelurahan Tuwung Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Ahad (23/06/2024) Sore.

Mengawali sambutannya, Suardi Saleh menyampaikan apresiasi kepada Penanggung Jawab Kegiatan yang luar biasa konsisten melaksanakan kegiatan ini.

Dan ternyata, lanjut Suardi, anak muda Kamara ternyata memiliki jadwal kegiatan yang padat setiap bulan dan sebagian besar telah kita saksikan terutama festival Apang yang sudah melegenda.

” Dan hal ini bisa menjadi pemantik dan direplikasi oleh pemuda pemuda lainnya yang ada di Kabupaten Barru,” puji Suardi

Merespon harapan Pemuda Kamara terkait lokasi, Suardi Saleh mengatakan sangat mendukung dimana kita ketahui kegiatan yang bisa dilakukan di lokasi ini sudah ditetapkan sebagai bumi perkemahan, akan tetapi dibagian lain tempat ini bisa didesain sifatnya pinjam pakai karena praktis ini tempat ini juga akan terawat dan terpelihara.

” Namun untuk perkembangannya kami tetap membuka ruang koordinasi dan kami pemerintah sangat terbuka untuk mendapatkan ide ide dan gagasan untuk hal ini,” ujar Suardi

Baca Juga :  Bupati MYL Target Porak Jaring Atlet Potensial

Pada kesempatan ini, Suardi Saleh bercerita tentang perencanaan pembangunan Stadion Sepak Bola Ramang di Lajulo dimana saat itu Pemerintah sudah mempersiapkan mulai dari Lokasi, Desain, Fasilitas, Amdal dan Anggaran namun tidak terwujud karena saat itu momentumnya mendekati Pilkada, sehingga dirinya menaruh harapan kepada Bupati terpilih berikutnya bisa memprogramkan pembangunan Stadion disini.

Menurutnya kita boleh berbangga karena di daerah kita lahir Pesepakbola Legendaris Ramang yang sudah mendunia.

Namun dengan berbangga bangga saja saya rasa tidak cukup, sehingga Kepada KONI Barru, ASKAB dan stakeholder lainnya saya sering katakan yang saya ingin dengarkan sekarang sudah banyak Ramang Ramang di Kab.Barru dan jalannya itu ada salah satunya dengan kegiatan turnamen seperti ini

” Dan kita tidak bisa mengharapkan prestasi instan karena memang harus ada perencanaan, master plan, pelatihan continue, kompetisi continue kemudian kita baru mencari bibit seperti turnamen ini,” ungkap Suardi

Baca Juga :  PSM Makassar Optimis Meraih Kemenangan di Kandang Pesib Bandung

” Dan saya kira atas kerja sama, kedepan menemukan Ramang dan cikal bakalnya mungkin ada disini karena disini ada Askab dan Tim Pemantau,” imbuhnya

Kepada peserta turnamen Suardi Saleh mengucapkan selamat bertanding, jaga sportivitas, mudah-mudahan yang belum sempat juara kita ketemu Insya Allah di Lajulo Cup 3.

” Semoga kegiatan ini dapat melahirkan Ramang Ramang, kedepan sepakbola kita bisa berbicara bukan hanya ditingkat kabupaten, tetapi di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional dengan latihan yang baik dan turnamen yang berkesinambungan,”pungkas Suardi.

Untuk diketahui kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 23 Juni s/d 15 Juli 2024 dan diikuti oleh 24 club.

Hadir : Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru, kepala BPKAD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BKPSDM/Plt.Kepala Dinas Dukcapil, Inspektorat Kabupaten, Kepala Disparpora, Kasatpol PP, Camat Barru, Kapolsek Barru Danramil Barru, Lurah Tuwung, Ketua Yayasan dan Kepala SMK Pelayaran Lintas Nusantara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para peserta Turnamen Lajulo Cup II, dan Undangan lainnya.( Udi)

Berita Terkait

Bupati MYL Dukung Batara Lawn Tennis School Cetak Petenis Muda
Jadwal PSM vs Persija Dimajukan Dengan Alasan Keamanan
Suardi Minta Legenda Ramang Tidak Sekadar Simbol
Argentina Gagal Lolos Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia
Puluhan Pembalap Kantinting Race Adu Cepat di Sungai Pangkajene
Tendangan Perdana Suardi Pembuka Bupati Cup
Bupati MYL Target Porak Jaring Atlet Potensial
Bernardo Tavares Kode Hengkang, Mansaray Tinggalkan PSM

Berita Terkait

Minggu, 1 Oktober 2023 - 09:54 WIB

Suardi Support Raiders Nusantara di Ajang One Day Adventure Bhayangkara

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 18:38 WIB

Bupati Barru Buka Lomba Taxi Gabah, Panpel Siapkan Hadiah Sapi

Kamis, 26 Januari 2023 - 15:05 WIB

Solidaritas Rakyat Peduli Sepakbola: Revolusi PSSI

Minggu, 12 Februari 2023 - 15:15 WIB

Suporter PSM Kecewa Panpel Tidak Izinkan Masuk Stadion

Kamis, 19 Januari 2023 - 08:03 WIB

Voter Bingung Memilih Sosok Pemimpin di PSSI

Jumat, 9 Februari 2024 - 13:07 WIB

Suardi Beri Tips Perencanaan Jika KONI Barru Mau Sukses

Kamis, 19 Januari 2023 - 09:51 WIB

Warning untuk PSM Makassar Dua Pemain Label Timnas Bali United Sudah Bergabung

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 18:44 WIB

Bupati Barru Ikut Nonton Saat PSM Taklukkan Arema FC

Berita Terbaru

Daerah

Suardi Nilai Desain Maskot SiPade Luar Biasa

Senin, 15 Jul 2024 - 07:46 WIB

You cannot copy content of this page