instagram youtube

Semen Tonasa Sebar 6.200 Paket Sembako ke Masyarakat Pangkep

Rusdi - Penulis Berita

Kamis, 20 April 2023 - 15:27 WIB

Minasanews.Com.Pangkep— Kepedulian PT Semen Tonasa kembali ditujukkan dimoment bulan puasa. Sepanjang Ramadan 1444 H, PT Semen Tonasa melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan telah menyalurkan 6.200 paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Pangkep.

Kegiatan sosial yang bertajuk “Bahagia Bersama Semen Tonasa” ini sendiri dibagi menjadi 2 tahap. Untuk tahap pertama, sebanyak 4.200 paket sembako dibagikan kepada masyarakat desa dan kelurahan Ring-1 perusahaan serta masyarakat desa sekitar eks Pabrik Tonasa I. Sedangkan tahap 2, Semen Tonasa menyalurkan 2.000 paket sembako untuk masyarakat Ring-2 perusahaan.

Senior Manager Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa, Ardiansyah, yang turun langsung menyerahkan bantuan paket sembako ini menuturkan, bahwa kegiatan sosial yang digelar selama bulan Ramadhan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Semen Tonasa terhadap masyarakat sekitar perusahaan.

“Bantuan paket sembako ini diharapkan dapat membantu masyarakat Pangkep dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan selama Ramadan. Karena seperti kita ketahui, tingkat konsumsi masyarakat di Bulan Ramadan ini cenderung meningkat. Di sisi lain, tren harga sembako juga biasanya mengalami kenaikan. Dengan adanya paket sembako ini, semoga dapat sedikit meringankan masyarakat sekitar perusahaan,” ucap Ardiansyah.

Baca Juga :  Suardi Harap Maulid Jadi Renungan dan Diterapkan Dalam Kehidupan

“Dalam pelaksanaan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pangkep dan jajaran, para Forkopimda, Pemerintah Kecamatan serta Pemerintah Desa dan Kelurahan. Tak lupa, kami juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan lembaga masyarakat, relawan Kurir Langit, dan juga teruntuk adik-adik IPPM Pangkep, yang banyak membantu kami mulai dari pendataan penerima bantuan hingga penyaluran ke berbagai daerah dan pelosok. Semoga semua kolaborasi dan kerja sama ini dicatat sebagai amal kebaikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pangkajene dan Kepulauan HM Yusran Lalogau (MYL) mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada manajemen PT Semen Tonasa.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Pangkep dan masyarakat Kabupaten Pangkep, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Tonasa yang telah berkenan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Pangkep. Tentu saja kami sangat mengapresiasi kegiatan yang rutin dilaksanakan Semen Tonasa setiap Bulan Ramadan ini. Semoga Semen Tonasa bisa semakin sukses dan terus dapat berkolaborasi dengan Pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap MYL.

Baca Juga :  Semen Tonasa Bersama Salurkan Bantuan Mesin Jahit ke Kelompok Usaha

Salah satu penerima sembako, Daune, warga Kampung Wanua Barue, Labakkang, sangat berterima kasih atas paket sembako dari PT Semen Tonasa. “Alhamdulillah, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada manajemen PT Semen Tonasa, yang sudah peduli kepada kami masyarakat kecil ini. Semoga Semen Tonasa semakin sukses kedepannya,” Ucap Daune.

Selain untuk masyarakat sekitar perusahaan, PT Semen Tonasa juga membagikan paket sembako ini kepada tenaga kebersihan Kabupaten Pangkep yang diserahkan langsung oleh Bupati Pangkep M. Yusran Lalogau dan disaksikan Kadis Lingkungan Hidup Thamrin Taba di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangkep.( Udi)

Berita Terkait

Warga Pitue Sekarat Usai ditebas Parang
Pengunjuk Rasa HMI Pangkep Nilai Disparpora Gagal Maksimalkan PAD
Rutan Kelas II B Barru Upacara HBP ke 59 Secara Virtual
Anggota DPRD Barru Sasar Jembatan Gantung dan Tanggul di Tanete Rilau
Pangkep Miliki Pengolahan Sampah RDF Senilai Rp 20 Milyar
Kapolres Pangkep Siram Air Bunga Bintara Baru
Sambut Idul Adha, Pemkab Pangkep Gelar Pasar Pangan Murah
Ketua DPRD Barru Bareng Bupati Tanda Tangan Serah Terima LHP BPK 2023

Berita Terkait

Rabu, 25 Oktober 2023 - 07:30 WIB

Karutan Barru Mashuri Alwi Dipromosi ke Lapas Kelas I Makassar

Selasa, 28 Februari 2023 - 08:01 WIB

Bhabinkamtibmas Turun Tangan Atasi Pohon Tumbang Penghalang Akses Jalan

Sabtu, 16 September 2023 - 08:20 WIB

Penyerahan KUPA-PPAS 2023 Molor Dari Jadwal Bamus

Jumat, 3 Februari 2023 - 13:52 WIB

Cegah Kenakalan Siswa, Jaksa Kejari Pangkep Masuk Sekolah

Rabu, 30 Agustus 2023 - 20:47 WIB

Anggota DPRD Barru Kunker ke Wajo

Sabtu, 16 Desember 2023 - 09:33 WIB

DPRD Barru Hadirkan OPD Dalam Rapat Pembahasan RTRW

Senin, 6 Maret 2023 - 18:32 WIB

Kapolsek Tanete Riaja Edukasi Siswa SMAN 5 Barru Hindari Narkoba

Kamis, 9 Februari 2023 - 21:38 WIB

Kapolres Pangkep Siram Air Bunga Bintara Baru

Berita Terbaru

Daerah

Pengawas TPS di Pangkep Meninggal Dunia

Rabu, 21 Feb 2024 - 11:57 WIB