instagram youtube

Suardi Motivasi Pramuka Barru Cetak Pembina Berkualitas

Rusdi - Penulis Berita

Senin, 14 Agustus 2023 - 20:30 WIB

Minasanews.Com.Barru–Bupati Barru, Suardi Saleh, sebagai ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka kabupaten Barru bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membacakan teks pidato ketua kwarnas gerakan pramuka nasional Indonesia, pada upacara hari pramuka tingkat kabupaten Barru ke -62.

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Barru ini memotivasi pramuka daerah ini agar terus meningkatkan kualitas dan mampu mencetak pembina berkualitas.

Upacara hari pramuka tingkat kabupaten Barru Ke-62 tahun 2023 digelar di lapangan desa Cilellang, kecamatan Mallusetasi, Senin (14/8/2023)

Dalam teks pidato sambutan ketua kwartir nasional gerakan pramuka Indonesia Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang dibacakan oleh Bupati Suardi Saleh mengucapkan syukur alhamdulillah bahwa pada hari ini, tanggal 14 Agustus 2023, segenap anggota gerakan pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan praja muda karana yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun

Adapun tema hari pramuka ke-62 tahun 2023 adalah “Sumber daya manusia yang profesional dan proporsional. “Tema ini menunjukkan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan,” ucap Suardi.

Disamping itu, kata Suardi. ” Wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara; terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan kesatuan gerakan pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan,” urainya.

Baca Juga :  Daging Dibawa Kabur, Pencuri Sapi di Barru Sisakan Kulit dan Tulang

Pada tahun ini Juga dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional. Kegiatan-kegiatan tersebut di antaranya Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada tingkat Nasional, Musyawaranh Pramuka Penegak dan Pandega Putri-Putra Nasional (Musppanitra) serta Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka di Banda Aceh, Provinsi Aceh dan sangat perlu mendapat dukungan dari gerakan pramuka.

Selanjutnya, jumlah sumber daya manusia yang ada di Gerakan Pramuka, khususnya para Pembina Pramuka dan Pelatih Pembina Pramuka jumlahnya mash sangat terbatas. Oleh sebab itu, peningkatan jumiah dan Kualitas Pembina serta Pelatih Pembina Pramuka harus terus dapat ditingkatkan, harapnya

Suardi Saleh pula mengajak Gerakan Pramuka untuk menjadi penyejuk dan pemersatu di tahun politik.

Selain itu, Suardi Saleh mengharapkan tiidak hanya fokus pada pemilihan DKR tapi menyusun rencana strategis agar jalannya gerakan pramuka lima tahun yang akan datang tetap eksis

Atas nama Pemerintah kabupaten Barru mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk didik. “Untuk itu, saya berharap bahwa kwartir di semua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan Kualitas Gugus Depan yang berada di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :  Imigran Asal Kashmir India Diamankan Imigrasi Pare-pare di Barru

“saya meminta perhatian terkait rencana starategis, Kakak-kakak semuanya agar dapat untuk ikut membahasnya dengan sebaik mungkin. Ini dimaksudkan agar jalannya aktivitas gerakan pramuka untuk lima tahun ke depan dapat semakin eksis dan lebih optimal,” tambahnya.

Suardi diakhir sambutannya mengucapkan selamat hari pramuka ke-62 tahun 2023, semoga gerakan pramuka semakin jaya dan sukses.

Acaranya ini juga dilakukan penyerahan perhargaan lencana darmabakti kepada Ketua Tim Penggerak PKK drg.Hj Hasnah Syam dari Mabicab Barru berdasarkan surat keputusan kwarnas nomor 96 tahun 2023.Selain itu penyerahan lencana melati dan lencana pancawarsa.

Turut hadir dalam acara ini di deretan undangan, Ketua Tim PKK Kabupaten Barru yang juga menjabat Anggota DPR RI Komisi IX drg Hj Hasnah Syam, Unsur Forkopimda,Sekda Barru kepala OPD, asisten,staf ahli dan kabag, terkait, unsur pengurus Kwarcab Barru, ketua kwaran Se – Kab.Barru, pelatih dan pembina pramuka, para kepala sekolah, SD, SMP dan SMA se-kabupaten Barru.( Udi)

Berita Terkait

Bapemperda Menunggu Jadwal Singkronisasi Ranperda Inisiatif Dari Kemenkumham
Senam Merdeka di Lapangan Sumpang Binangae Dipadati Ribuan Peserta
Bupati MYL Serahkan Pansimas Lima Kecamatan
Masa Sidang I DPRD Barru 44 Kali Gelar Rapat
Beragam Program CSR PT PLN Indonesia Power Bantu Warga Barru
Kapolres Barru Ajak Warga Jalin Silaturahmi dan Jaga Kamtibmas
Siapkan Layanan Prima, DPMPTSP Sediakan Internet Gratis di MPP
Dua Tim DPRD Barru Kunker Dua Kabupaten

Berita Terkait

Sabtu, 30 Desember 2023 - 22:38 WIB

Kodim 1421 Pangkep Gelar Cofee Morning Jurnalis-KPJ

Jumat, 26 Mei 2023 - 06:06 WIB

Inovasi AURA Rutan Kelas II B Barru Antar Pulang Narapidana

Sabtu, 30 Desember 2023 - 21:58 WIB

Bupati Barru Serahkan 43 SK Pensiunan ASN dan 226 Satyalencana Karya Satya

Kamis, 21 Desember 2023 - 06:23 WIB

Bupati Pangkep Concern Beri Perlindungan Sosial Untuk THL

Minggu, 22 Oktober 2023 - 14:02 WIB

Bapemperda DPRD Barru Terima Tim Pansus II DPRD Soppeng

Senin, 8 Januari 2024 - 21:12 WIB

Guru MI At Taufiq Pekkae Meninggal Dunia Usai Mengikuti HAB Kemenag di Pangkep

Jumat, 31 Maret 2023 - 10:26 WIB

Anggota DPRD Barru Bimtek Pengembangan Kapasitas di Makassar

Selasa, 19 Desember 2023 - 05:41 WIB

Bamus DPRD Barru Usung Tiga Agenda Akhor Tahun

Berita Terbaru

Daerah

Pengawas TPS di Pangkep Meninggal Dunia

Rabu, 21 Feb 2024 - 11:57 WIB