instagram youtube

Hasnah Syam Optimis Pekerja Migran Semakin Terlindungi Dari Kawan dan Relawan PMI

Rusdi - Penulis Berita

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 20:22 WIB

Minasanews.Com.Makassar–Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS tampil sebagai narasumber pada kegiatan Pengukuhan dan Pembekalan Kawan PMI / Komunitas Relawan Pekerja Migran Indonesia di Four Points By Sheraton Makassar, Sabtu(5/8/2023).

Bu dokter begitu biasa Hasnah Syam disapa memberikan materi dihadapan
255 Orang Kawan PMI dari Provinsi Sulawesi Selatan,, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara.

Hasnah Syam optimis pekerja migran akan semakin terlindungi dengan adanya pembekalan dan peningkatan kapasitas para Kawan PMI dan Relawan Pekerja Migran.

Kegiatan ini juga dihadiri Aris Darmawangsyah Edi Saputra, Staf Ahli Bidang Reformasi Birokasi Kemenko Bidamh Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan RI, Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem Hj.Aliyah Mustika Ilham, Kepala BP2MI Benny Ramdhani, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Provinsi Sulsel mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Kepala BP3MI Sulsel, mewakili Pangdam XIV Hasanuddin, Dan Lanud Hasanuddin, Wakapolda Sulsel, Kadis Naker Sulsel dan undangan lainnya

Diawal sambutannya Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam mengapresiasi pelaksanaan pengukuhan dan pembekalan komunitas relawan PMI.

Bu dokter menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan optimalisasi perlindungan pekerja migran indonesia (PMI) Sebelum, selama dan setelah bekerja.Pembekalan ini menjadi titik tolak dalam mewujudkan dan mengembangkan semangat para komunitas relawan dalam memperjungkan kepentingan PMI bersama keluarganya.

Baca Juga :  Sukses Memajukan Pemerintahan, Suardi Dianugrahi Kartika Pamong Praja IPDN

Menurutnya, kehadiran Kawan PMI merupakan penegasan sikap nyata kehadiran negara kepada masyarakat dalam membangun gerakan advokasi dan pembelaan pada PMI bersama keluarganya, dimana secara kolaboratif mendorong peningkatan kemudahan akses pelayanan informasi penempatan dan peelindungan PMI


“Saya yakin Kawan PMI merupakan orang pilihan yang memiliki komitmen, integritas dan kepedulian terhadapa PMI dan keluarganya,” ujarnya.

” Saudara saudara memiliki tugas mulia untuk mempermudah akses pelayanan dan perlindungan terhadap PMI juga membantu menjadi pendamping PMI yang terkendala dan mencegah dari sindikat yang ilegal,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut bu dokter memaparkan persoalan dan tantangan PMI, baik sebelum berangkat maupun selama bekerja hingga kepulangan ke kampung halaman

“Untuk mengatasi persoalan tersebut maka Wadah Kawan PMI ini dibentuk sebagai wujud komitmen Pemerintah dalam melindungi PMI yang nantinya akan mensosialisasikan,mengedukasi dan mengadvokasi yang berkait persoalan pekerja migran,” terangnya.

Istri Bupati Barru ini juga berharap kepada Kepala BP2MI untuk memperhatikan indikator indikator perekrutan Kawan PMI agar tidak terjadi kesalahan, karena ketika ada kesalahan maka nantinya Kawan PMI akan kami sikat.dan juga memikirkan bagaimana agar sosialisasi seperti ini lebih dimasifkan hibgga ke tingkat kabupaten/kota, Ini tidak bsa dilakukan oleh pak Benny saja harus kolaboratif dan harus segera dituntaskan

” Kami di Komisi IX Fraksi Nasdem sebagai mitra BP2MI akan selalu memperjuangkan dan mensupport terkait angaran dan peningkatan SDM relawan kita,” tambahnya.

Selamat kepada kawan PMI selamat bekerja dengan sebaik baiknya dengan slogan melayani, melindungi dengan nurani. “Semoga keikhlasan dan pengabdian saudara saudara mendapat balasan dari Allah SWT,” pungkas Hasnah. ( Udi)

Baca Juga :  Kepala Daerah Maju Caleg Pemilu 2024 Harus Mengundurkan Diri

Berita Terkait

HMI Cabang Semarang Kecam Tindakan Represif Polrestabes Semarang Terhadap Suporter PSIS
Aliansi Mahasiswa Islam Indonesia Gelar Unjuk Rasa di DPRD Jateng Tuntut Beberapa Kasus Mafia Tanah di Indonesia
Harga Cabe Semakin Pedas, Dipasaran Tembus Rp 100 Ribu Perkilogram
Capai Presentase Stunting Terendah, Bupati Barru Terima Penghargaan
Luar Biasa Raihan KLA 2023 Barru Dari Madya ke Nindya
Target Penerimaan Pajak 2023 Realistis akan Tercapai
Semen Tonasa kembali Sabet Penghargaan Inovasi International
Setelah Pilot dan Penumpang Susi Air di Sandera Kelompok KKB, Kemenhub Tutup Bandara Paro

Berita Terkait

Rabu, 17 Mei 2023 - 09:20 WIB

Kepala Daerah Maju Caleg Pemilu 2024 Harus Mengundurkan Diri

Kamis, 14 Desember 2023 - 04:52 WIB

IGA Award 2023 Kemendagri Nobatkan Pemkab Pangkep Kabupaten Sangat Inovatif

Rabu, 12 Juli 2023 - 08:26 WIB

Suardi Hadiri Rakornas, Pemkab Barru Dukung Program P3PD

Selasa, 25 Juli 2023 - 19:14 WIB

Penghargaan KLA Pangkep Naik Tingkat Dari Kategori Pratama ke Madya

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 23:48 WIB

Pusat Inkubator Pengusaha Muda Mahasiswa Sulawesi Selatan, HIPMI PT Sulawesi Selatan sukses Luncurkan Program Edupreneurship.

Rabu, 28 Juni 2023 - 19:57 WIB

Lima Komisioner KPU Barru Terpilih Dilantik di Jakarta

Jumat, 14 Juli 2023 - 08:45 WIB

Bupati MYL Terima Penghargaan Merparekraf

Jumat, 27 Oktober 2023 - 07:17 WIB

Capai Presentase Stunting Terendah, Bupati Barru Terima Penghargaan

Berita Terbaru

Daerah

Pengawas TPS di Pangkep Meninggal Dunia

Rabu, 21 Feb 2024 - 11:57 WIB