instagram youtube

Suardi Apresiasi Dewan Pasca Penerimaan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022

Rusdi - Penulis Berita

Jumat, 21 Juli 2023 - 16:25 WIB

Minasanews.Com.Barru— Seluruh fraksi di DPRD Barru menerima ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2022. Bupati Barru Suardi Saleh saat memberikan jawaban atas pandangan fraksi tersebut mengapresiasi langkah dewan atas penerimaan ranperda ini untuk dibahas.

Bupati Barru Suardi Saleh, menghadiri dua rapat paripurna DPRD Barru masing-masing paripurna Tk. II penyerahan ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 yang di lanjutkan dengan rapat paripurna Tk.II DPRD dalam rangka persetujuan bersama dan pengambilan keputusan terhadap ranperda tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Barru Lukman T didampingi Wakil-wakil Ketua, AFK Majid diruang sidang DPRD Barru, Kamis (20/7/2023)

Dalam sambutannya, Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan rapat paripurna penyerahan rancangan peraturan daerah pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah mengacu pada pasal 194 dan 197 peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan ditindaklanjuti melalui peraturan daerah, nomor 8 tahun 2022 tentang pengelolaan keuangan daerah kabupaten Barru.

Baca Juga :  Owner Al Hijrah Diperiksa Malam Hingga Jelang Subuh

Menurut Bupati, pemerintah daerah telah melaksanakan Kewajiban untuk menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan yang telah melakukan audit laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten Barru melalui pemeriksaan terinci.

“Alhamdulillah tanggal 22 Mei 2023 mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada pemerintah kabupaten Barru, Opini WTP 8 tahun berturut-turut atas laporan hasil pemeriksaan terinci LKPD tahun anggaran 2022”, jelasnya.

Selanjutnya, Bupati Barru mengatakan, melalui forum terhormat ini perkenankan menyampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat atas kesediaanya untuk menerima dan membahas rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022.,

Baca Juga :  Dimata Ketua DPRD Barru, Sosok Hasnah Syam Perempuan Hebat dan Menginspirasi

Sementara pada rapat paripurna tingkat II terkait persetujuan bersama ranperda tentang pajak daerah dan retribusi daerah, Bupati mengharapkan
semoga dengan persetujuan bersama ini, kita diberi kemudahan dan kelancaran serta keberhasilan untuk menghasilkan peraturan daerah yang berkualitas dan dapat di aplikasikan.

Agar katanya, pemerintah daerah memiliki landasan hukum untuk melakukan pemungutan pajak daerah yang dapat mengoptimalisasi pendapatan asli aaerah sehingga mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan kewenangan daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan.

“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat atas kerjasamanya sehingga proses pembentukan rancangan perda sampai mengangendakan rapat paripurna,” pungkas Bupati.( Udi)

Berita Terkait

Bupati MYL Berbagi Bantuan, Korban Kebakaran Diminta Bersabar dan Tetap Waspada
Ketua DPRD Barru Minta Tiga Komisi Maksimalkan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045
TP PKK Buton Selatan Kaji Banding ke Pangkep
Bupati Barru Motivasi Generasi Muda Tiru Semangat Pejuang LVRI
Pejabat Disdik dan Camat di Barru Rangkap Jabatan Plt Kades
Bupati MYL Minta PPPK Jalankan Tugas Sepenuh Hati
Pesan Kapolres Barru, Jadi Polisi Bukan Sekadar Profesi Tetapi Jalan Untuk Mengabdi
Bupati MYL Bagikan 801 Sertifikat Bidang Tanah ke Warga Taraweang

Berita Terkait

Kamis, 2 Februari 2023 - 21:20 WIB

Dua Bupati Tindaklanjuti MOU Jalur Garongkong-Kotabaru

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:29 WIB

Pesan MYL Sambut HUT 52 Korpri, Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Sabtu, 18 November 2023 - 19:19 WIB

Pelaku Usaha Mikro Kecil Kembali Akan Disupport Semen Tonasa

Senin, 10 Juni 2024 - 09:10 WIB

Ketua DPRD Terima Penyerahan Ranperda RPJPD Pemkab Barru

Jumat, 31 Maret 2023 - 14:58 WIB

Imigran Asal Kashmir India Diamankan Imigrasi Pare-pare di Barru

Jumat, 31 Mei 2024 - 13:47 WIB

Warga ‘ Sentil’ Audit Baznas Barru di Medsos

Sabtu, 29 Juli 2023 - 22:05 WIB

Bupati MYL Sasar Warga Tiga Kelurahan di Pangkajene Serahkan Bantuan

Selasa, 7 Februari 2023 - 13:01 WIB

Target OPS Keselamatan 2023 Tekan Angka Fatal Lakalantas

Berita Terbaru

Peristiwa

Kakek 80 Tahun Tewas Diserempet Kereta Api di Barru

Jumat, 19 Jul 2024 - 21:29 WIB

You cannot copy content of this page