instagram youtube

Suardi Motivasi Pengurus Tidak Ragu Lanjutkan Pembangunan Mushallah Al Akshah

Rusdi - Penulis Berita

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 09:39 WIB

Minasanews.Com.Barru— Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushallah Al Akshah dusun Tille desa Mattirowalie di kecamatan Tanete Riaja, Jum’at(11/8/2023). Bupati Barru Suardi Saleh memberikan motivasi kepada Pengurus agar tidak ragu dalam melanjutkan pembangunan Mushallah ini.

Motivasi ini diungkapkan Bupati Barru dihadapan para pengurus Mushallah dan jamaah di dusun Tille. Apabila ummat Islam memiliki keinginan kuat dalam membangun tempat ibadah, maka Allah akan selalu memberikan jalan kemudahan.

Peletakan batu pertama pembangunan Mushallah Al Akshah ini ikut disaksikan Ketua DPRD Barru Lukman,T
Kabag Kesra, sejumlah kepala OPD(Disdukcapil,Inspektorat,Dishub, BKPSDM, Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan), Camat Tanete Riaja, Kades Mattirowalie, Kepala Puskesmas Ralla, tokoh masyarakat, Agama, Pemuda, undangan lainnya.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada warga Tille yang mewakafkan lahannya untuk pembangunan Mushallah ini. Begitu pula warga di dusun tersebut yang memiliki kebersamaan dalam membangun Mushallah ini.

“Alhamdulillah hari ini kita diberikan nikmat kesehatan dan kesempatan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Mushalla Al Akshah Warekke yang baru saja kita lakukan,” ujar Suardi.

Suardi juga menceritakan pengalamannya saat dirinya menjadi ketua pembangunan Masjid, dimana pada saat proses peletakan batu pertama dengan rencana anggaran Rp 1 Milyar. “Namun persediaan dana awal hanya Rp 10 juta. Dari pengalaman itu, kadang saya berpikir dimana kita akan mendapatkan dana selanjutnya. Tetapi karena kita berani melaksanakan sehingga peletakan batu pertama bisa dilaksanakan ketika itu,” ucap Suardi.

Baca Juga :  Pemkab Pangkep Peduli Warga, Bupati MYL Bagi-bagi Bak Air

“Tetapi secara perlahan dan pasti. Alhamdulillah Masjid itu bisa dibangun dengan anggaran pembangunannya melebihi Rp 2 milyar,” ujarnya

Dijelaskan Suardi. Ini semua terjadi karena saya berkeyakinan bahwa kas Masjid seperti tadi, hanya memiliki dana awal Rp 10 juta. Namun kita harus yakini bahwa dana itu ada di kantong muslim dan muslimat baik yang ada di Tille, Barru dan secara keseluruhan, dan mungkin juga keluarga kita yang berhasil diluar.

Allah selalu menggerakan hati para jamaah untuk selalu menyumbang Masjid atau Mushallah. Selama Ada kegiatan pembangunan Insya Allah bantuan akan terus mengalir karena Allah menjanjikan bahwa siapa yang membangun Masjid walaupun hanya berupa gundukan sarang burung kecil akan disiapkan istana disurga

Selain itu Bupati juga mengucapkan penghargaan kepada bapak Coning selaku pemilik tanah yang telah mewakafkan lahannya untuk lokasi pembangunan masjid,

Masih ditempat ini. Bupati Barru mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Barru tiap tahunnya menganggarkan bantuan pembangunan untuk kurang lebih 50 masjid dimana besarnya bantuan tergantung kebutuhan masjid/mushalla dan proposal yang masuk, dan Alhamdulillah DPRD Kabupaten Barru selalu menyetujui.

Bupati Barru juga menjelaskan bahwa Bantuan Pemerintah untuk Masjid ini juga merupakan bantuan yang berasal pajak retribusi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati dan Ketua DPRD Insya Allah akan memberikan sumbangan 100 Juta yang akan diberikan pada tahun 2024,

Baca Juga :  Pansus 1 DPRD Barru Belajar Pemberdayaan Nelayan Kecil dan Pembudidayaan Ikan di Badung

“Insya Allah kami juga melanjutkan pembangunan akses jalan ujtuk memperlancar mobilisasi masyarakat Tille,” ujarnya menambahkan.

“Sekali lagi Alhamdulillah, semoga kita semua diberikan kekuatan mudah-mudahan apa yang kita rencanakan segera bisa diwujudkan, dan semoga Masjid Al Akshah Warekke tidak lama lagi kita akan resmikan,” pungkasnya.

Sementara itu dari laporan Ketua Panitia, H Sudirman menyatakan pihaknya merasa bersyukur atas motivasi yang selalu diberikan Bapak Bupati dan adanya dukungan kuat dari para warga di dusun Tille yang bertekad membangun Mushallah ini.

“Alhamdulillah berkat bapak Bupati Barru jalanan didusun Tille sudah dapat dimanfaatkan masyarakat dan sangat membantu mobilisasi masyatakat di dusun ini,” kata Sudirman.

Pembangunan Mushallah ini kami laksanakan karena Di Warakke sudah banyak rumah sehingga perlu ada Mushalla

Perencanaan ini sudah direncanakan saat sebelum corona, setelah corona membentuk panitia dan memberi nama dan Alhamdulillah hari ini bapak Bupati Barru telah melaksanakan peletakan batu pertama.

Sedangkan pemilik tanah bapak Coning yang telah mewakafkan tanahnya untuk lokasi pembangunan Mushallah.

Adapun dana kucuran murni dari petani, 30 orang masing Rp 1 juta, kemudian ada bantuan dari pengurus masjid besar pengurusnya yang memberikan bantuan Rp 20 Juta, sehingga ada dana awal Rp 50 juta. Semoga Mushallah ini dapat ditempati bulan ramahdhan yang akan datang. ( Udi)

Berita Terkait

Suardi Apresiasi SMAN 2 Wakil Barru Dalam Lomba Sekolah Sehat
Andi Ina Kartika Jaring Aspirasi Warga di Palanro
Lima Perwira Polres Pangkep Dimutasi
Wakil Ketua DPRD Barru Pimpin Kunker Ranperda RTRW ke Bali
Kapolres Barru Sebut Stunting Program Prioritas Kapolri
PT Semen Tonasa Berhasil Lalui semester Pertama Tahun 2023 dengan Kinerja Sangat Baik
Legislator Barru Pantau Proyek Rehabilitasi Jalan Ralla-Bette
Wakil Ketua DPRD Barru Pimpin Kunker ke Sidrap

Berita Terkait

Rabu, 28 Februari 2024 - 20:33 WIB

Pj Gubernur Sulsel Akan Integrasikan Pangkep ke Kawasan Mamminasata

Senin, 4 Maret 2024 - 09:22 WIB

Pj Bupati Bone Ziarah ke Makam La Tenriaji To Senrima Matinroe Ri Siang

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 14:29 WIB

Direktur Semen Tonasa Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 78

Minggu, 31 Maret 2024 - 06:53 WIB

Suardi Harap Festival Apang Masuk Kalender Kunjungan Wisata

Senin, 27 Mei 2024 - 20:12 WIB

Gabungan Komisi DPRD Barru Sertakan Perseroda Buka Jaringan ke Balikpapan

Sabtu, 6 April 2024 - 10:05 WIB

Suardi Sebut Bantuan Operasional Masjid Tanpa Proposal

Selasa, 21 Mei 2024 - 08:12 WIB

Bupati Barru Bersama Ketua DPRD Tanda Tangani Nota Kesepakatan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 18:52 WIB

Pj Gubernur Sebut Usia Sulsel Tidak Muda, Seyogyanya Sudah Sejahtera

Berita Terbaru

Daerah

Kapolres Barru Bantu Dusun Tak Terjangkau Listrik

Minggu, 23 Jun 2024 - 15:47 WIB

Daerah

Tiga Kadis Kompak Luncurkan Inovasi

Jumat, 21 Jun 2024 - 15:18 WIB

You cannot copy content of this page