instagram youtube

Suardi Sambut Ratusan PPPK, Lepas Purna Bhakti PNS

Rusdi - Penulis Berita

Kamis, 3 Agustus 2023 - 05:26 WIB

Minasanews.Com.Barru– Bupati Barru Suardi Saleh melakukan penyerahan SK pengangkatan PPPK tahun 2022 dan SK pemberhentian dan pemberian pensiun PNS TMT Juli dan Agustus 2023 di lantai 6 MPP Rabu(2/8/2023).
Dalam agenda ini, Suardi menyambut 187 PPPK sebagai tenaga baru dalam mendukung kinerja Pemkab Barru dan sekaligus melepas para purna bhakti.
Penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja formasi tahun 2022 dan surat keputusan pemberhentian dengan hak pensiun TMT 1 Juli dan 1 Agustus 2023 dilingkungan pemerintah kabupaten Barru
Agenda acara ini turut dihadiri Ibu Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Anggota DPR -RI Komisi IX dari  Partai Nasdem Drg. Hj. Hasnah Syam, Mars, Branch Manager KCU PT Taspen Makassar Suwartono, kepala kantor Bank Sulselbar cabang Barru Syahrir Fajaruddin, para asisten dan para kepala OPD, para PNS yang memasuki purna bhakti, para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.
Beberapa saat yang lalu, kita telah menyaksikan bersama, penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja formasi tahun 2022 di lingkungan pemerintah Kabupaten Barru sebanyak 187 orang.
“Selanjutnya, perkenankan saya  menyampaikan selamat dan sukses kepada segenap peserta seleksi kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atas  keberhasilannya lulus seleksi PPPK di lingkungan pemerintah kabupaten Barru.
Sebagaimana kita ketahui bersama, undang-undang yang mengatur aparatur sipil negara atau ASN yaitu undang-undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, pada pasal 6 disebutkan bahwa pegawai aparatur sipil negara terdiri atas pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian (P3K)
“Melalui kesempatan ini, saya perlu segarkan kembali ingatan kita semua, bahwa keberhasilan anda, tidak dapat dilepaskan dari perjuangan anda berkompetisi secara terbuka pada pelaksanaan seleksi calon ASN lingkungan Pemkab Barru yang dilaksanakan pada tahun 2022  lalu.
Untuk diketahui bersama, bahwa pada seleksi calon ASN tahun 2022 yang lalu, seleksi hanya untuk PPPK pada jabatan fungsional guru, jabatan fungsional kesehatan dan terakhir jabatan fungsional teknis, tidak ada seleksi untuk CPNS.
Bila kita lihat jumlah formasi yang ditetapkan yaitu sebanyak 210 formasi, tingkat pemenuhan formasi seleksi tahun 2022 hanya sebesar 89% atau terdapat 23 formasi jabatan yang lowong.
Acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK yang dilaksanakan pada hari ini, saya yakin akan menjadi moment atau peristiwa yang penting dan bermakna bagi kita semua. penting dan bermaknanya acara ini, sudah barang tentu disebabkan antara lain oleh karena saudara-saudari sekalian saat ini telah  menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pemerintah kabupaten Barru.
Oleh karena itu, maka melalui kesempatan ini, kata Suardi. ” Saya menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung dalam jajaran aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Barru dan selanjutnya mengajak kepada saudara-saudari sekalian agar menunjukkan kinerja terbaik, karena saudara sekalian adalah orang yang terpilih, tunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu, teruslah belajar mengembangkan kompetensi, bukan justru sebaliknya setelah diangkat sebagai PPPK saudara sekalian malah memperlihatkan kinerja yang buruk,” bebernya.
Kepada PNS yang memasuki purna bhakti, Kami mengucapkan juga selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian bapak ibu yang tulus kepada negara dan pemerintah, terkhusus kepada pemerintah kabupaten barru. mudah-mudahan menjadi bernilai ibadah di sisi allah swt dan semoga senantiasa allah swt mencurahkan ridho dan berkah-nya dalam setiap karya bapak-ibu sekalian.
“Kami doakan bapak-ibu dapat senantiasa sehat, baik jasmani dan rohani, bahagia dapat berkumpul  dengan keluarga, panjang umur serta dikarunia umur yang diberkahi Allah Swt,” pungkasnya.
Pada hari ini, insya allah akan dilaksanakan juga, sosialisasi program taspen untuk PPPK dalam rangka mendapatkan pensiun mandiri yang akan disampaikan tim dari kantor cabang utama PT. Taspen Makassar. hal ini sesuai dengan amanat pp nomor 49 tahun 2018, bahwa pemerintah wajib memberikan perlindungan berupa jaminan hari tua.
Dan telah kita saksikan bersama sebelumnya, pihak ahli waris dari PPPK yang meninggal dunia, menerima secara simbolis klaim pensiun mandiri dari pihak PT Taspen.
Akhirnya kepada seluruh PPPK yang telah menerima surat keputusan pengangkatannya. “Sekali lagi saya  mengucapkan selamat dan berharap semoga saudara-saudari sekalian dapat memberikan apa yang terbaik dalam pengabdiannya khususnya kepada kabupaten Barru yang kita cintai bersama ini dan kepada PNS purna bhakti, saya mengucapkan selamat menjalani masa purna bhakti. mudah-mudahan dapat menjadi kebaikan dan membawa keberkahan,” ucap Suardi.
“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Branch Managaer kantor cabang utama PT. Taspen Makasar berserta tim dan kepala kantor Bank Sulselbar Cabang Barru beserta tim, atas dukungannya terhadap pemberian perlindungan berupa jaminan hari tua kepada PPPK,” pungkasnya.( Udi)
Baca Juga :  Suardi Harap Visi RPJPD Bisa Bawa Ekonomi Barru Masuk 10 Besar di Sulsel

Berita Terkait

Proyek Jembatan Walemping Ruas Jalan Bainange Barru-Lawo Soppeng Dua Kali Putus Kontrak
Pengawas TPS di Pangkep Meninggal Dunia
KGBN Barru Gelar Cerdas Cermat Guru TPN X 2023
Semen Tonasa Bagikan 143 Tali Pengikat Rumput Laut ke Pembudidaya Rumput Laut
Suardi Harap Maulid Jadi Renungan dan Diterapkan Dalam Kehidupan
Pengelolaan Sampah Pemkab Badung Jadi Inspirasi Tim Pansus 1 DPRD Barru
Tim BPK Audit LKPD 2023 Pemkab Barru
Kapolres Barru Harap Pesta Adat Desa Nepo Jadi Magnet Pariwisata

Berita Terkait

Selasa, 29 Agustus 2023 - 22:58 WIB

Bupati MYL Dorong Distan dan Ketahanan Pangan Beri Penyuluhan Dampak El Nino

Minggu, 25 Februari 2024 - 19:22 WIB

TP PKK Barru Berbagi Empati ke Warga PPKS

Kamis, 7 Desember 2023 - 15:07 WIB

Trisula Tunjuk Ketua Tim Pemenangan HIPMI Sulsel di Kota Kalong

Rabu, 10 Juli 2024 - 20:50 WIB

Merasa Difitnah, Komisioner Bawaslu Curhat Diforum KPU Barru

Kamis, 11 Januari 2024 - 13:31 WIB

Suardi Terima Mobil Damkar Hibah Jepang

Rabu, 17 Januari 2024 - 07:37 WIB

Berdayakan Nelayan Kecil, DPRD Barru Siapkan Ranperda Inisiatif

Jumat, 18 Agustus 2023 - 14:24 WIB

Bupati Barru Bangga Rutan Siapkan Ruang Tahfidz

Sabtu, 29 April 2023 - 14:41 WIB

Pembekalan dan Pelepasan KKN IAIN Bone, Putra Bone Andi Syarif Hidayatullah Aksa: Mahasiswa Harus Berkontribusi Memajukan Perekonomian Desa

Berita Terbaru

Daerah

TP PKK Desa Lompo Tengah Dilatih Peningkatan Kapasitas

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:55 WIB

Daerah

Bupati Barru Akui Dirinya Keluarga Besar PPM

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:49 WIB

You cannot copy content of this page