instagram youtube

Barru Loloskan Empat Paskibraka Tingkat Sulsel

Rusdi - Penulis Berita

Selasa, 1 Agustus 2023 - 10:34 WIB

Minasanews.Com.Barru— Bupati Barru Suardi Saleh merasa bangga dengan terpilihnya empat putra-putri asal daerah ini terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Sulsel. Hal ini terungkap saat
Bupati Barru Suardi Saleh, menerima dan membuka secara langsung pendidikan dan pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barru berlangsung di Tower MPP, Senin, (31/7/2023) yang diikuti siswa terpilih dari berbagai SLTA sederajat se-kabupaten Barru.

Ditempat itu juga. Bupati Barru melepas 2 putra dan 2 putri yang berhasil mewakili kabupaten Barru ke paskibraka tingkat provinsi Sulsel.

Suardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pemerintah kabupaten Barru sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi dari para peserta yang telah berhasil terpilih untuk mengemban tugas mulia ini. Termasuk 4 orang paskibraka mewakili Barru tingkat Sulsel.

Suardi Saleh berharap seluruh peserta paskibraka 2023 ini mengikuti proses pelatihan dan pendidikan dengan baik. kepada yang mewakili Barru tingkat Provinsi Sulsel senantiasa jaga kesehatan dan nama baik daerah jadilah duta barru untuk kebaikan.

Baca Juga :  Kohati Badko Sulselbar Gelar Sustainable Advocacy Training

Menurut Suardi Saleh menjadi anggota paskibraka adalah peristiwa yang langkah. Semua pasti berkeinginan untuk menjadi paskibraka. Untuk itu jangan sia-siakan termasuk mengikuti pelatihan, bimbingan, arahan dari struktur, arahan dari pelatih.

“Buat sekolah kalian bangga, buat kami bangga, buat orang tua kalian bangga karena berhasil mengibarkan dan menurunkan bendera secara sempurna,” ujarnya.

Bupati dua periode ini merasa bersyukur karena tahun ini Kabupaten Barru berhasil meloloskan Paskibraka hingga Tingkat Provinsi Sulsel yang terdiri dari 2 Putra dan 2 Putri calon paskibraka yang bertugas di Tingkat Provinsi, Mudah-mudahan segenap calon Paskibraka yang bertugas nanti baik di Tingkat Kabupaten, maupun Provinsi diberikan kelancaran dan kesuksesan.

Sementara itu, Sekda Barru Abustan yang juga ketua Panitia Paskibraka ditunjuk melaporkan bahwa berdasarkan Peraturan Presiden nomor 51 Tahun 2022.

Abustan menyampaikan sudah melakukan seleksi paskibraka dan adapun yang mendaftar adalah 204 peserta yang lulus tahap pertama dari seluruh SMA SMK Madrasah Aliyah Negeri se-Kabupaten Barru.

“Adapun prosesnya melalui beberapa tahapan tes secara transparasi dan kemudian berdasarkan tes PIP, dan TIU langsung dari BPIP,” kata Abustan.

Baca Juga :  Suardi Salat Idul Adha di Tanete Riaja, Ketua TP PKK Barru di Mekkah

Abustan menjelaskan pertama tes administrasi dan kesehatan. Kedua tes parade kemudian tes ketiga ideologi Pancasila dan TIU dilakukan secara online. Lanjut tes keempat PPB, tes kelima kesamaptaan, dan tes terakhir kepribadian dan wawancara.

Kemudian pada saat itu setelah selesai tes yang tadi angsung keluar nilainya di komputer karena menggunakan sistem Assessment Center Tes (Cat) dilakukan langsung oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BIP.

“Hasil yang diperoleh ini sesuai kemampuannya peserta di atas rata-rata. kemudian tes yang lain adalah PBB dan keenam adalah tes kepribadian sehingga hasilnya sudah tersaring anak-anak kita yang terbaik sebanyak 70 orang 35 Putra dan 35 Putri,” bebernya.

Turut hadir Unsur Forkopimda diantaranya mewakili Dandim yaitu Pabung Mayor Inf.Aris Surya, Kabag OPS mewakili Kapolres Barru Kompol H.Ridwan, para Staf Ahli, Pimpinan OPD serta Camat, ketua PPI Kabupaten Barru dan Kwarcab Barru.( Udi)

Berita Terkait

Gerakan Earth Hour Makassar, Danny Pomanto Imbau Warga Matikan Lampu Sejam Hari Ini
Suardi Support Baznas Intens Bantu Boarding School UPTD SMPN 17 Barru
Munas ke XII Permata Indonesia Tetapkan Ahmad Sagito Sekjend Perhimpunan Mahasiswa Pertambangan Indonesia 2024-2025
Balai Kemendesa Makassar, Susun Modul Pengolahan Pisang Dukung Program PJGubernur Sulsel
Bupati MYL Pakaian Adat Pimpin Hardiknas
Bu dokter Rangkai Safari Ramadhan Sosialisasi Germas
Kolaborasi SKST PT Semen Tonasa dan PMI Kota Makassar Targetkan 200 Kantong Darah
Pesantren Manbul Ulum Addariyah DDI Patobong Selenggarakan Latihan Kader

Berita Terkait

Minggu, 21 Januari 2024 - 13:52 WIB

IPPM Pangkep Koordinator UNISMUH Advokasi Mahasiswa di Sekolah Demonstran

Selasa, 16 Mei 2023 - 15:13 WIB

Camat Mariso Turun Langsung Memantau Persiapan Pembagian Sembako di Sembilan Kelurahan

Sabtu, 20 Mei 2023 - 06:33 WIB

Danny Pomanto Berambisi Terus Pertahankan Raihan WTP

Jumat, 12 Mei 2023 - 12:07 WIB

Camat Mariso Hadiri Jumat Curhat Bersama Elemen Masyarakat

Sabtu, 23 Maret 2024 - 20:22 WIB

PWNA Sulsel Gelar Coaching Instruktur

Jumat, 10 Mei 2024 - 16:04 WIB

Kolaborasi SKST PT Semen Tonasa dan PMI Kota Makassar Targetkan 200 Kantong Darah

Minggu, 21 Mei 2023 - 15:55 WIB

IKA SMPN 7 Makassar Gelar Donor Darah, Berhasil Kumpulkan 24 Kantong Darah

Selasa, 6 Februari 2024 - 14:44 WIB

Usai Copot Kepsek SMAN 17, Kini Disdik Sulsel Nonaktifkan Kepsek SMAN 20 Makassar Gegara Didemo Siswa

Berita Terbaru

Daerah

TP PKK Desa Lompo Tengah Dilatih Peningkatan Kapasitas

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:55 WIB

Daerah

Bupati Barru Akui Dirinya Keluarga Besar PPM

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:49 WIB

You cannot copy content of this page