instagram youtube

PT Semen Tonasa GelarJalan Sehat Bersama BUMN di Pinrang

Rusdi - Penulis Berita

Rabu, 22 Maret 2023 - 11:39 WIB

Minasanews.Com.Pinrang— Ribuan warga Kabupaten Pinrang dan sekitarnya turut meramaikan gerak jalan sehat bersama dalam rangka HUT ke 25 Kementerian BUMN, yang digelar PT Semen Tonasa berkolaborasi dengan BUMN lainnya, Minggu(19/3)

Dalam agenda Gerak Jalan Sehat Bersama ini, Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat, untuk Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN, yang dilaksanakan di 234 kabupaten/kota di Indonesia. Kegiatan jalan sehat ini mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke, dan dilakukan secara bertahap di 15 provinsi mulai 12 Februari 2023 hingga 19 Maret 2023 dengan tema “Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat”.

Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun. Dengan harapan, Kementerian BUMN dan perusahan BUMN hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan.

Di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian BUMN menjalankan program “BUMN Untuk Indonesia” guna mendorong BUMN memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan rakyat.

Baca Juga :  Lima Tersangka Kasus Dugaan Korupsi PT Surveyor Indonesia Diserahkan ke JPU Kejari Makassar

Sebagai bagian dari BUMN, PT Semen Tonasa yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, turut mendukung pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Pinrang yang melibatkan 2000 peserta yang berasal dari masyarakat umum, karyawan, serta keluarga besar BUMN yang berada di Pinrang dan sekitarnya. Jalan Sehat Bersama BUMN ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Semen Tonasa dengan PNM dan Nindya Karya.

Direktur Keuangan PT Semen Tonasa Anis menyampaikan, kegiatan jalan sehat bersama BUMN ini sebagai wujud implementasi Kolaboratif yang diambil dari dari core values AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Dan sebagaimana arahan dari Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir, kegiatan ini diharapkan dapat semakin mewujudkan kehadiran BUMN yang lebih dekat lagi dengan seluruh lapiran masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan, bersama BUMN mewujudkan Indonesia Sehat.” pungkasnya.

Kegiatan jalan sehat ini dimulai pukul 07.00 WITA yang dihadiri langsung oleh Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, jajaran Forkopimda Kab. Pinrang, beberapa pejabat Pemerintah Kab. Pinrang, serta Direktur Keuangan PT Semen Tonasa Anis.

Baca Juga :  Legislator Barru Sambangi PT Semen Conch di Jakarta

Selain jalan sehat, acara juga turut dimeriahkan dengan zumba bersama yang diikuti oleh para peserta jalan sehat maupun masyarakat umum yang sedang berada di lokasi, hiburan musik oleh home band lokal, pembagian puluhan doorprize, bazar aneka produk yang diikuti oleh 20 UMK mitra binaan PT Semen Tonasa dan BUMN lainnya, serta pameran produk unggulan BUMN yang berada di Kabupaten Pinrang.

Antusiasme peserta jalan sehat sudah terlihat sejak pagi. Ribuan peserta terlihat memadati area Lapangan Lasinrang Pinrang. Masyarakat yang berasal dari berbagai latar belakang ini terlihat mengantre di bagian konfirmasi pendaftaran untuk mengambil kupon undian dan kaos AKHLAK BUMN.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Jalan Sehat bersama BUMN ini, dan menyebutnya sebagai salah satu bagian dari budaya hidup sehat dengan berolahraga.

Ia juga menyampaikan Selamat Hari Jadi BUMN ke-25 tahun. Ia berharap, agar kedepannya kegiatan kolaboratif BUMN seperti ini dapat kembali digelar dengan konsep kegiatan yang berbeda, sehingga masyarakat dapat lebih mengenal dan merasakan kontribusi BUMN dengan lebih baik lagi.( Udi)

Berita Terkait

LSM P2RPTI Dukung Optimalisasi Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCHT) untuk Kesejahteraan Petani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok
HUT Ke 25 Kementerian BUMN, PT Semen Tonasa Jalan Sehat Bersama di Pangkep
Tompobulu Wakil Pangkep Anugrah Desa Wisata Indonesia
Sekda Via Virtual Rakornas Pengendalian Inflasi
HMI Cabang Semarang Kecam Tindakan Represif Polrestabes Semarang Terhadap Suporter PSIS
GPK Adakan Diskusi Publik  dan Launching Buku Perlindungan Konsumen: Diskursus De Facto dan De Jure di Indonesia
Satu-satunya di Sulsel, Bupati dan Ketua TP PKK Pangkep Raih Penghargaan MKK
Jalan RusakTelat Ditangani, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Minta Maaf ke Warga Barru

Berita Terkait

Jumat, 14 Juli 2023 - 08:45 WIB

Bupati MYL Terima Penghargaan Merparekraf

Jumat, 10 Februari 2023 - 08:44 WIB

Satgas Damai Cartenz Papua Akan Serang Markas KKB Selamatkan Pilot Susi Air yang Disandera

Rabu, 8 Februari 2023 - 10:55 WIB

Setelah Pilot dan Penumpang Susi Air di Sandera Kelompok KKB, Kemenhub Tutup Bandara Paro

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 21:09 WIB

KPK Gelar Pelatihan Prestasi, Karutan Barru Bertekad Jaga Integritas

Kamis, 10 Agustus 2023 - 21:26 WIB

MUSCAB Pemuda Pancasila SAPMA UNM Menuai Berbagai Kontroversi

Minggu, 29 Januari 2023 - 11:00 WIB

Jokowi Buka Suara Usai Panggil Surya Paloh ke Istana

Sabtu, 18 Februari 2023 - 15:35 WIB

GPK Adakan Diskusi Publik  dan Launching Buku Perlindungan Konsumen: Diskursus De Facto dan De Jure di Indonesia

Rabu, 21 Februari 2024 - 12:09 WIB

Semen Tonasa Terima Penghargaan National Lighthouse 4.0 dari Kementerian Perindustrian

Berita Terbaru

Daerah

Kaji LKPJ 2023, Legislator Barru ke DPRD Makassar

Jumat, 23 Feb 2024 - 19:47 WIB