instagram youtube

RSBS Tidak Mampu Bayar Insentif THL, Komisi 2 DPRD Pangkep Akan Bentuk Pansus

Rusdi - Penulis Berita

Sabtu, 15 April 2023 - 07:17 WIB

Minasanews.Com.Pangkep— Komisi 2 di DPRD Pangkep berniat membentuk Panitia Khusus( Pansus) jika sampai Manajemen Rumah Sakit Batara Siang ( RSBS) tidak bisa menyelesaikan pembayaran insentif para tenaga harian lepas ( THL) ini.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Pangkep, Irwan Nursaid yang dihubungi, Jum’at(14/4) menyatakan pihak Komisi 2 meminta Manajemen RSBS untuk segera membayarkan gaji THL yang tertunda dan meminta agar RSBS segera memperbaiki tata kelola atau manajemen pengelolaan rumah sakit agar tidak terjadi hal seperti ini lagi.

“Pasalnya dampak yang ditimbulkan sangat merugikan Rumah Sakit itu sendiri karena layanan akan terganggu dan imbasnya akan menurunkan pendapatan RSBS itu sendiri,” ujar Irwan.

Dan masalah demikian dapat menyebabkan Rumah Sakit akan rugi, kata Politisi Demokrat ini. Meski begitu pelayanan harus menjadi skala Prioritas,sedangkan THL ini menjadi ujung tombak pelayanan.

Baca Juga :  Bupati Barru Warning Pengurus KNPI, Tidak Ada Lagi Musda Kedua Periode Ini

Disamping itu apabila THL tidak dibayarkan insentifnya, dampaknya juga akan membuat citra pemerintah daerah juga menjadi jelek karena RSBS adalah bagian dari unsur pemerintahan daerah dibidang pelayanan kesehatan masyarakat kabupaten Pangkep ,yang mana adalah bagian dari Dinas kesehatan daerah tersebut.

“Apabila pihak Manajemen RSBS tidak membayarkan insentif THL, maka pihak Komisi 2 akan membentuk Panitia Khusus( Pansus),” tegasnya.

Para anggota Komisi 2, tambah Irwan lagi, sudah memberikan tanggapan dan masukan. Diantaranya H.Muhtar Sali dan H.Abd.Rasyid. “Para anggota Komisi 2 ini menegaskan kalau sampai pihak RSBS tidak segera membayarkan, maka akan mengusulkan dibentuk Pansus,” terangnya.

Anggota Komisi 2 lainnya, Budiamin juga membeberkan kalau pihak RSBS masih diberi waktu untuk menyelesaikan masalah ini secara internal dan kita berharap problem THL segera selesai.

Tetapi kalau tidak bisa diselesaikan dengan cepat oleh Manajemen RSBS. Maka pihak Komisi 2 akan membentuk Pansus, untuk mencari solusi terbaik. Kasus ini tidak bisa dibiarkan dan Pemkab Pangkep harus segera turun tangan. Meski RSBS ini berstatus BLUD. Pemkab tidak bisa membiarkan Manajemen jalan sendiri karena RSBS ini Rumah Sakit Pemerintah bukan swasta.

Baca Juga :  Bamus Awal Bulan DPRD Barru Agendakan Tujuh Kegiatan

Secara terpisah Direktur Utama RSBS Pangkep, dr Sri Nurul Hidayah, Jum’at(14/4) mengakui jika pihaknya sedang melakukan pertemuan internal untuk mencari solusi terbaik.

Semua pihak semestinya memahami kalau Rumah Sakit ini ibarat perusahaan yang terkadang memiliki kondisi baik dan kurang baik. “Apalagi secara internal kami punya beban cukup berat. Seperti adanya utang yang sedang berjalan dan sedang kami bayar. Kemudian ditambah lagi dengan jumlah THL yang sangat banyak dan sudah melewati jumlah ideal dari kebutuhan Rumah Sakit,” ucap Dirut RSBS ini.( Udi)

Berita Terkait

Ketua TP PKK Barru Kunker ke Desa Terjauh
Ketua DPRD Barru Audience Bersama Wartawan
Suardi Minta Warga Lompo Riaja Tanamkan Hidup Cinta Damai
Dewan Minta Disdik Barru Usul Kemendikbud Penambahan Tenaga Guru
Semen Tonasa Sabet Award Kontribusi Pajak Tertinggi
Bupati Pangkep Salurkan Ribuan Kilogram Bantuan Beras Pangan di Anrong Appaka
Semen Tonasa Serahkan 41 Hewan Qurban di 11 Desa
DPRD Barru Sahkan Ranperda RTRW 2023-2042 Jadi Perda

Berita Terkait

Minggu, 22 Oktober 2023 - 06:24 WIB

Ketua DPRD Barru Hadiri Maulid di Tanete Riaja

Rabu, 24 Mei 2023 - 19:52 WIB

Awasi Proyek APBD Pemprov Sulsel, Ketua DPRD Sulsel Sasar Dua SMA Negeri di Barru

Senin, 7 Agustus 2023 - 16:22 WIB

Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 Pemkab Barru Disahkan Jadi Perda

Kamis, 5 Oktober 2023 - 15:26 WIB

Saluran Air Roboh di Dusun Jempulu Ditinjau Anggota DPRD Barru

Selasa, 19 Desember 2023 - 05:29 WIB

DPRD Barru Sahkan Ranperda RTRW 2023-2042 Jadi Perda

Senin, 30 Januari 2023 - 11:40 WIB

Jusuf Kalla Hadiri Talkshow Pengusaha di Makassar Hari Ini

Sabtu, 16 Desember 2023 - 09:23 WIB

PT Semen Conch Indonesia Abaikan Panggilan DPRD Barru

Minggu, 7 Mei 2023 - 16:39 WIB

Bupati MYL Harap Bantuan Warga Sasar Tiga Penanggulangan

Berita Terbaru

Daerah

Kaji LKPJ 2023, Legislator Barru ke DPRD Makassar

Jumat, 23 Feb 2024 - 19:47 WIB