instagram youtube

Bupati Barru Bangga Rutan Siapkan Ruang Tahfidz

Rusdi - Penulis Berita

Jumat, 18 Agustus 2023 - 14:24 WIB

Minasanews.Com.Barru— Bupati Barru Suardi Saleh mengungkapkan rasa kebanggaannya kepada Kepala Rutan yang menyiapkan ruang tahfidz untuk warga binaan di Rutan kelas II B Barru.

Hal diungkapkan Bupati Barru Suardi Saleh saat menyerahkan remisi kepada 171 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Barru, kamis(17/8/23). Dalam penyerahan remisi ini. Ada warga binaan menerima remisi umum atau pengurangan masa pidana pada hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023.

Pemberian remisi secara simbolis dilakukan oleh Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh di dampingi Kepala Rutan Kelas II B Barru Mashuri Alwi,S.H.

Bupati Barru pada kesempatan tersebut membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D.

Ia mengatakan bahwa remisi diberikan kepada WBP adalah bentuk apresiasi kepada warga binaan yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan.

“Pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana (remisi) bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan. Semua telah memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Barru Warning Pengurus KNPI, Tidak Ada Lagi Musda Kedua Periode Ini

Selain itu, Bupati Barru Ir H.Suardi Saleh mengapresiasi Rutan Kelas II B Barru yang banyak mengalami perubahan.

“Saya bangga karena rutan kelas II B memiliki ruang tahfidz dan lebih bangga lagi karena warga binaan mampu meraih juara II tingkat Nasional MTQ antar Rutan se-Indonesia,”kata Suardi Saleh

“Jadikan remisi ini momentum dan kesempatan untuk memperbaiki diri menjadi manusia yang lebih baik di masyarakat,” pesannya

Dalam laporannya, Kepala Rutan Kelas II B Barru mengungkapkan, dari kapasitas 106 warga binaan yang ada, terdiri dari Narapidana 249 orang dan tahanan 40 orang jadi total 289 orang penghuni saat ini.

“Tahun 2023 pemberian remisi umum kepada warga binaan Rutan Kelas IIB Barru diberikan kepada 171 orang. Dimana ada 37 orang diberikan remisi I kategori PP 99/2012 dan 124 orang kategori non PP 99/2012 warga binaan mendapat remisi II sebanyak 10 orang sehingga total keselurahan 171 orang.

Baca Juga :  Baru Setahun Dilantik, PPI Sulsel Nilai PPI Barru Paling Aktif Berkegiatan

Dihadapan Bupati Barru, Mashuri Alwi menyampaikan bahwa warga binaan rutan kelas II B Barru keluar sebagai juara II MTQ tingkat nasional dan Juara I Tingkat Provinsi.

Dia juga melaporkan bahwa dari penghuni yang ada di Rutan Kelas II B Barru sekitar 80 persen kasus narkoba sedangkan kasus lainnya 20 persen.

Selain itu kerjasama Pembinaan Kepribadian Dan Kemandirian dengan BAZNASKabupaten Barru, Yayasan Hijrah Peduli Barru, Yayasan Nurul Iman Makassar, Penyuluh Kemenag Kabupaten Barru dan PKBM Sipurio.
Barru, sebutnya

Diakhir sambutannya, Ka Rutan menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Bupati serta unsur Forkopimda atas kerjasamannya selama ini .

Turut hadir Ketua DPRD, Unsur Porkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, Sekda Barru, Kepala Kementerian Agama,Kepala OPD, PKBM Sipurio, Hijrah Peduli dan undangan lainnya.( Udi)

Berita Terkait

Wakapolres Pangkep Berganti, Lima Perwira Bergeser
Peserta Gerak Jalan Star Dari Anjungan Pantai Sumpang, Finish di Kantor Bupati
Pasca Ambruk Diterjang Banjir, Ketua DPRD Barru Pantau Jembatan Pesse
Safari Ramadan Bupati MYL Bagi-bagi Sembako di Masjid Babul Khair Desa Kabba
PT Semen Tonasa Teken Perjanjian Kerja Sama Dana Pensiun dan Penanganan Aset Bersama Bank BTN dan PT Wahana Persada Indonesia
DPRD Barru Gelar Bamus Kedua Pertengahan September 2023
Sambut Hari Jadi ke 55, Semen Tonasa Gelar Pesta Rakyat
Pekan Kedua 2024, Suardi Raih Dua Penghargaan

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 09:12 WIB

Suardi Ajak Semua Pihak Bersinergi Ciptakan Keselamatan Jalan

Selasa, 2 Januari 2024 - 14:50 WIB

Hindari Kesan Sidak, Suardi Kumpul Pejabat Saat Apel Bersama

Minggu, 26 Mei 2024 - 09:15 WIB

Komisi III DPRD Barru Cari Pembanding Ranperda Inisiatif Dari Legislator Majene

Rabu, 17 Januari 2024 - 07:44 WIB

Wakil Rakyat Barru Usung Ranperda Inisiatif Pengelolaan Sampah

Rabu, 25 Oktober 2023 - 08:34 WIB

Bapemperda DPRD Barru Studi Banding Ranperda Ormas di Semarang

Sabtu, 11 Februari 2023 - 13:58 WIB

Pangkep ‘Disindir’ Saat HUt, IPPM Ucapkan Selamat Sebagai Daerah Termiskin

Kamis, 12 Oktober 2023 - 15:46 WIB

Peringatan Maulid, Bupati MYL Sampaikan pesan Pemilu

Minggu, 29 Oktober 2023 - 13:26 WIB

Suardi Apresiasi Hadiah Simpedes, Strategi BRI Rawat Silaturahmi Nasabah

Berita Terbaru

Hukum & Kriminal

Lima Residivis Narkoba Kabur Didor Timah Panas

Selasa, 18 Jun 2024 - 12:36 WIB

You cannot copy content of this page