instagram youtube

Ingat Masa Kecil Saat Disunat, Suardi Nilai Proses Khitanan Menyeramkan

Rusdi - Penulis Berita

Kamis, 13 Juli 2023 - 22:25 WIB

Minasanews.Com.Barru— Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Barru menggelar khitanan massa ceria, Kamis (13/7/2023). Khitanan masal ini digelar secara gratis untuk masyarakat Barru.

Kegiatan tersebut dilaunching Bupati Barru Suardi Saleh dan diikuti 150 anak. Program ini berlangsung di Cafe Inspirasi Sekretariat KT Barru di jalan Andi Iskandar Unru.

“Syukur Alhamdulllah kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena hidayah dan taufiq-Nyalah sehingga kita dapat bersama-sama hadir ditempat ini dalam rangka launching kegiatan sunnatan Massal tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Barru,” Ucap Suardi

“Saya teringat masa kecil persoalan sunnat atau khitanan sangat menakutkan baginya.Prosesnya bisa saja terkesan menyeramkan untuk anak lelaki.padahal ini mempersiapkan buah hati agar siap secara mental menjalani prosedur yang dikaitkan dengan agama tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan,” urainya.

Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan sunnatan massal yang difasilitasi oleh Karang Taruna Kabupaten Barru berkerjasama dengan berbagai pihak yakni Baznas Kabupaten Barru dan Indonesia Power dan Indonesia Power dan sponsor lainnya.

Baca Juga :  Dihajatan Mappalili, Suardi Urai Kunci Sukses.Pertanian

Dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menandakan adanya beberapa langkah maju yang telah digalang dengan baik oleh adik-adik segenap pengurus karang taruna.

Kemajuan tersebut antara lain konsolidasi organisasi dimana kegiatan ini telah melibatkan secara optimal seluruh jajaran pengurus sampai di tingkat desa dan kelurahan.

Begitu pula kemajuan dalam menggalang kolaborasi kerja dengan melibatkan berbagai potensi dalam penyelenggaraan program kerja Karang Taruna sebagai mana tercermin dalam kegiatan sunnatan massal ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah memberi edukasi dalam mengikutkan anaknya dalam kegiatan khitanan ceria ini,”ujar Suardi Saleh

Suardi mengingatkan Karang Taruna bahwa tugas utama dari organisasi Karang Taruna adalah menjaga kesejahteraan sosial dalam lingkungan yang dihuninya. Adapun beberapa tujuan yang harus diwujudkan oleh Karang Taruna antara lain; memberikan bantuan dan pelayanan kepada warga yang membutuhkan entah itu dalam bentuk materi atau fisik maupun bantuan moril.

Termasuk kegiatan sunnatan massal ini tentu sangat sejalan dengan tujuan tersebut. Kegiatan ini memperlihatan adanya kepedulian dari pemuda karang taruna tentang perlunya membantu pemenuhan kebutuhan dari masyarakat kita.
Ke depan kita harapkan pemuda karang taruna dapat lebih giat lagi bermitra dengan pemerintah dan seluruh stateholder lainnya.

Baca Juga :  Pemkab Pangkep Peduli Warga, Bupati MYL Bagi-bagi Bak Air

Selain itu, peran karang taruna juga sangat diharapkan berperan dalam penciptaan inovasi di setiap desa dan kelurahan sesuai potensi wilayah masing-masing.

Sementara Ketua Karang Taruna Muhammad Ishak menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si selaku pembina utama Karang Taruna dan Baznas serta pihak yang mendukung kegiatan ini.

Kepada Dinas Sosial Andi Syarifuddin selaku pembina teknis karang taruna yang selalu mensuppor kegiatan Karang Taruna Kabupaten Barru.

“Saya apresiasi karena kehadiran Teguh Iswarah Suardi yang merupakan tokoh mudah inspiratif.Sangat cocok namanya dengan tema Setia pada proses dan teguh pada prinsip,”ujar Ishak

Launching khitanan massal ini turut dihadiri Kepala Dinas Sosial selaku Pembina Teknis, para kepala OPD, Pihak sponsor seperti baznas dan Indonesia Power, Organisasi Masyarakat dan pengurus KT Desa, Kecamatan hingga Kabupaten serta peserta khitanan ceria.( Udi)

Berita Terkait

Bapemperda DPRD Barru Terima Tim Pansus II DPRD Soppeng
Bupati MYL Ungkap Privalensi Data Stunting Pangkep Turun Jadi 30 Persen 2023
HPPMI Maros Soroti Truk Timbunan Muatan Tambang Diduga Merajalela di Maros
Bupati Barru Harap Musrenbang RKPD Harus Selaras Kebutuhan Masyarakat
DPRD Barru Minta Dinkes dan RSUD Atasi Keterbatasan Obat
Bupati Barru Minta Daftar Hadir ASN Upacara Kemerdekaan Diperketat
Tim BPK Audit LKPD 2023 Pemkab Barru
Anggota DPRD Barru Usulkan RDP Dua OPD, Kontraktor Bersama Pengawas Proyek

Berita Terkait

Senin, 8 Januari 2024 - 06:34 WIB

Ketua DPRD Barru Sambut Kunjungan Pj Gubernur Sulsel

Senin, 1 Juli 2024 - 21:48 WIB

Pesan Kapolres Barru, Jadi Polisi Bukan Sekadar Profesi Tetapi Jalan Untuk Mengabdi

Kamis, 2 Februari 2023 - 21:28 WIB

Bupati MYL Dorong Galeri Dekranasda dan Aplikasi Balu na Majukan UMKM

Minggu, 21 April 2024 - 20:55 WIB

Parlemen Barru Buka Ruang Publik Kritisi Naskah Akademik Ranperda Pengelolaan Sampah

Senin, 29 Mei 2023 - 19:53 WIB

Nakhoda Baru Siap Benahi PDAM Tirta Waesai Barru

Rabu, 28 Februari 2024 - 13:24 WIB

Gencar Razia Bali, Polres Barru Amankan Puluhan Ranmor

Jumat, 24 Mei 2024 - 20:51 WIB

Bupati Barru Nilai Indonesia Saat Ini Masuk Fase Kebangkitan Teknologi

Senin, 29 Mei 2023 - 07:45 WIB

Bimtek Agenda Penutup Bamus DPRD Barru Periode Mei 2023

Berita Terbaru

Peristiwa

Kakek 80 Tahun Tewas Diserempet Kereta Api di Barru

Jumat, 19 Jul 2024 - 21:29 WIB

You cannot copy content of this page