instagram youtube

Kisah Inspiratif Rai Rafif Dari Sopir, Kini Pengusaha Sukses Rental Mobil Mewah di Bali

Rusdi - Penulis Berita

Minggu, 12 Maret 2023 - 15:13 WIB

Minasanews.Com.Bali-Perjalanan hidup seseorang ke depan. Tidak ada yang bisa memperkirakan akan jadi apa nanti. Hanya Allah Swt yang mengetahui dan Dia pula yang akan membuka pintu rezeki bagi umatnya yang mau bekerja keras dalam berikhtiar( usaha).

Rupanya bekerja keras inilah yang mengilhami bagi seorang
sosok Rai Rafif yang saat ini menjadi pemilik Usaha Rental Mobil Mewah di Bali. Padahal awalnya Rai Rafif hanya seorang sopir dan tukang bersih mobil.

Kisah pemuda dengan nama lengkap Rai Rafif Nafiant ini awalnya hanya sopir dan tukang bersih-bersih mobil. Tetapi kini Raih sudah sukses memiliki usaha rental mobil mewah di Bali.

Bagi Rai Rafif, Usaha tidak akan pernah menghianati hasil dan ternyata hal itu sudah diraih pemuda inspiratif asal Kota Bogor tersebut. Kesuksesan merintis usaha rental mobil, kini berbuah manis di Bali.

Rai Rafifi pria kelahiran Bogor Tahun 2000 tersebut mengaku keberhasilan yang dicapainya hanya modal nekad dan keyakinan serta kerja kerasnya selama ini.

Menjadi seorang sopir mobil dan tukang bersih-bersih tak mematahkan impian pemuda yang baru berusia 20 Tahun itu untuk menjadi pengusaha sukses.

Awalnya Rai hanya memiliki 1 unit mobil untuk direntalkan, namun seiring dengan perjalanan waktu, usaha Rai semakin maju, sehingga unit mobilnya kian bertambah. Berbagai penyediaan mobil rental bisa menjadi pilihan dalam usahanya. Diantaranya mobil Inova, Alphard, Fortuner hingga sedan Mercy.

Baca Juga :  3 Hal yang Harus Dilakukan Saat Tidur, Jangan Lihat Jam

Kini berbagai jenis mobil dan mereknya melengkapi sederet kendaraan yang sudah ada di garasi usaha rental mobilnya.

Sukses ditanah kelahirannya di Bogor. Kini Rai semakin melebarkan sayap usaha rental mobil mewahnya dengan membuat cabang usaha rental mobil di Bali dengan nama usaha “RaiRentCar”.

“Awalnya bisnis saya ini hanya seputar Bogor, tapi setelah saya melihat potensi Pariwisata yang sudah kembali membaik terutama di Bali, maka sayapun mencoba mengembangkan sayap, membuka usaha rental mobil di Bali dengan nama RaiRentCar, yang berlokasi di Denpasar Bali,” ucap Rai.

Penempatan market pemasaran usaha rental mobilnya dengan memilih lokasi Kota Denpasar, tentu saja bagi RAI bukan sebuah kebetulan, akan tetapi menurutnya hal tersebut, sudah melalui perhitungan kalkulasi bisnis bahwa Provinsi Bali memiliki prospek cerah untuk bisnis rental mobil pasca berakhirnya wabah pandemi Covid-19.

Pemuda santun yang baru berusia 20 Tahun itu merasa sangat bersyukur karena telah berhasil mengembangkan sebuah bisnis usaha yang telah dapat menopang kebutuhan hidupnya secara mandiri serta dapat membantu orang lain yang bekerja di tempat usahanya.

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Resmikan Branding Makassar sebagai Kota Makan Enak dan Ragam Kuliner

“Saya bersyukur ternyata usaha awal saya dan teman membuka usaha cuci mobil ini cukup baik, dan membuka peluang bisnis lain dari usaha cuci mobil ini, kemudian iseng-iseng saya juga belajar memasang lampu variasi mobil sekaligus menjual pernak-pernik berbagai variasi mobil,” beber Rai.

Melihat ada celah peluang usaha yang baik dan diyakini bisa menghasilkan uang, Rai pun mencoba mengembangkan bisnis baru, yakni menjual lampu variasi mobil lewat sosial media Facebook dan Instagram.

“Waktu itu saya hanya punya modal nekad saja, awalnya saya ambil barang sama orang, kemudian saya posting melalui FB dan Instagram saya, ehh ternyata laku dan banyak permintaan,’ terangnya.

Melalui cara itu pelanggan Rai pun semakin hari semakin banyak yang bertransaksi di On Line Shop yang dikelolanya itu sehingga menjadikanya pengusaha sukses saat ini.

Kisah Rai ini tentunya bisa menjadi inspirasi kepada kalangan anak muda untuk senantiasa bekerja keras dan pantang menyerah agar dapat menjemput kesuksesan di usia muda.( Udi)

Berita Terkait

Zaskia Rezki Maulidina Calon Ketua HIPMI PT Sulsel Berparas Cantik, Simak Profilnya
7 Tips Liburan Menyenangkan Sesuai Isi Dompet
Setelah Juara Coach Alan Haviludin Pelatih Kiper PSM Berkunjung ke Markas Besar Kompi Sulsel Warkop Nibusang
3 Hal yang Harus Dilakukan Saat Tidur, Jangan Lihat Jam
Wali Kota Makassar Resmikan Branding Makassar sebagai Kota Makan Enak dan Ragam Kuliner

Berita Terkait

Kamis, 26 Januari 2023 - 19:30 WIB

Wali Kota Makassar Resmikan Branding Makassar sebagai Kota Makan Enak dan Ragam Kuliner

Kamis, 19 Januari 2023 - 10:53 WIB

7 Tips Liburan Menyenangkan Sesuai Isi Dompet

Senin, 17 April 2023 - 22:52 WIB

Setelah Juara Coach Alan Haviludin Pelatih Kiper PSM Berkunjung ke Markas Besar Kompi Sulsel Warkop Nibusang

Minggu, 21 Mei 2023 - 05:46 WIB

3 Hal yang Harus Dilakukan Saat Tidur, Jangan Lihat Jam

Senin, 30 Januari 2023 - 20:45 WIB

Zaskia Rezki Maulidina Calon Ketua HIPMI PT Sulsel Berparas Cantik, Simak Profilnya

Berita Terbaru

Daerah

Kaji LKPJ 2023, Legislator Barru ke DPRD Makassar

Jumat, 23 Feb 2024 - 19:47 WIB