instagram youtube

Raihan Penghargaan INDI 4,0 Antar Semen Tonasa Sebagai Peserta Pameran Internasional Hannover Messe 2023

Rusdi - Penulis Berita

Selasa, 25 April 2023 - 11:41 WIB

Minasanews.Com.Jerman— Penghargaan INDI 4,0 yang diraih PT Semen Tonasa 2021 berbuah manis karena raihan Agressive Digitalization ini mengantar perusahaan persemenan ini sebagai peserta dalam Pameran Industri tingkat Internasional terbesar di Hannover Messe, Jerman.

Pameran yang diikuti PT Semen Tonasa sebagai satu-satunya BUMN Persemenan di Indonesia tersebut akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 21 April 2023.

Ajang bergengsi tingkat internasional yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BKPM Bhalil Lahadalia, Seskab Pramono Anung dan Dubes RI untuk Jerman ini, dimanfaatkan Semen Tonasa untuk bergabung dan berkolaborasi dengan komunitas global, serta menimba banyak pengalaman dengan para industri besar lainnya di dunia.

PT Semen Tonasa yang merupakan bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, terhitung menjadi satu-satunya BUMN persemenan Indonesia yang turut berpartisipasi dalam Hannover Messe 2023, yang diikuti oleh 90 negara negara peserta, serta dikunjungi oleh banyak pelaku bisnis dari seluruh dunia.

Kehadiran PT Semen Tonasa sendiri, atas undangan resmi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, sebagai bentuk apresiasi atas raihan Agressive Digitalization dalam Penghargaan INDI 4.0 tahun 2021 yang lalu. 

Baca Juga :  Semen Tonasa Kolaborasi Forkopimda Gelar Tanam Pohon

Direktur Operasi PT Semen Tonasa Mochamad Alfin Zaini menilai, bahwa Hannover Messe merupakan pameran industri terbesar dunia dan sekaligus tempat berkumpulnya para inovator industri.

Ia menyebutkan, bahwa keberadaan Semen Tonasa di ajang ini sekaligus untuk memperkenalkan Semen Tonasa lebih jauh ke para pelaku industri di dunia, termasuk berbagi pengalaman dengan pihak terkait lainnya.

“Saya bersama Tim Tonasa 4.0 hadir di sini, selain untuk mengenalkan Semen Tonasa sebagai perusahaan yang cukup mature dalam teknologi persemenan dan juga berwawasan lingkungan, tentu saja juga untuk bertukar pikiran serta menyerap ilmu dari para pelaku industri lainnya.

Hal-hal positif apa saja yang kiranya bisa kami adopsi di Semen Tonasa, serta untuk melihat tren teknologi dan isu apa yang sedang berkembang di dunia.” ungkapnya.

“PT Semen Tonasa sendiri, sejak 5 tahun terakhir secara konsisten terus melakukan transformasi digital di segala sektor secara berkesinambungan, dengan mengacu pada roadmap yang telah disusun oleh perusahaan.

Baca Juga :  Teguh Iswara Suardi Bareng Tiga Guru Besar Jadi Pemateri Seminar Internasional

Berbagai inovasi dan implementasi teknologi digital terus digalakkan tidak hanya dalam terkait dengan operasional pabrik, namun juga termasuk mendukung kinerja human capital, finance, termasuk green industry.” ucapnya.

Alfin menambahkan, bahwa partisipasi ini juga merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap inisiatif pemerintah dalam roadmap Making Indonesia 4.0 yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2018.

Selain itu, partsipasi ini juga merupakan langkah strategis Semen Tonasa dalam mengatasi tantangan dan peluang industri 4.0, serta melihat berbagai potensi untuk menjalin kemitraan industri 4.0 dengan pelaku industri lainnya.

Dalam Hannover Messe 2023 ini, Indonesia kembali ditunjuk sebagai country partner untuk yang ketiga kalinya. Pada kesempatan ini, Indonesia membawa lebih dari 150 co-exhibitor yang berasal dari BUMN, lembaga otorita, asosiasi, industri nasional dan multinasional, serta lembaga lnternasional, sebagai wujud dalam mendukung strategi mencapai pertumbuhan ekonomi di tengah tantangan ekonomi global saat ini.( Udi)

Berita Terkait

Suardi Harap Masyarakat Barru Jangan Berhenti Berdo’a Untuk Warga Palestina
Rasmus Paludan Ancam Akan Konsisten Bakar Al-Quran Tiap Jumat
Kurir Langit Indonesia Buka Dapur Umum di Gaza
Teguh Iswara Suardi Bareng Tiga Guru Besar Jadi Pemateri Seminar Internasional
Militer Rusia Bakal Ikut Program Latihan Gabungan di Makassar
Suardi Support Riset Nippon Koel Consulting Engeneering di Barru
Baznas Pangkep.Peduli Palestina, Donasi Bantuan Ratusan Juta Rupiah
1,2 Juta Warga Prancis Demo Tolak Usia Pensiun Diperpanjang

Berita Terkait

Kamis, 16 Februari 2023 - 10:35 WIB

Militer Rusia Bakal Ikut Program Latihan Gabungan di Makassar

Jumat, 3 Februari 2023 - 12:22 WIB

Menlu ASEAN Menghadap Jokowi Jelang Retreat

Selasa, 30 Januari 2024 - 15:35 WIB

Suardi Support Riset Nippon Koel Consulting Engeneering di Barru

Sabtu, 2 Desember 2023 - 18:35 WIB

Kurir Langit Indonesia Buka Dapur Umum di Gaza

Kamis, 9 Februari 2023 - 09:41 WIB

Breaking News : KBRI Turki di Ankara Konfirmasi WNI Meninggal Akibat Gempa di Turki

Senin, 23 Januari 2023 - 15:03 WIB

Indonesia Kutuk Keras Pembakaran Al Quran saat Demo Anti Erdogan di Swedia

Kamis, 29 Juni 2023 - 21:05 WIB

Dokumen RKT PY2 Modal Kemitraan USAID IUWASH Tangguh-Pemkab Barru

Senin, 29 Januari 2024 - 09:09 WIB

Teguh Iswara Suardi Bareng Tiga Guru Besar Jadi Pemateri Seminar Internasional

Berita Terbaru

Daerah

Pengawas TPS di Pangkep Meninggal Dunia

Rabu, 21 Feb 2024 - 11:57 WIB